Disebut Calon Ketua Umum PPP, Buwas: Enggaklah

Dirut Perum Bulog, Budi Waseso
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA – Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso menepis isu dirinya bakal maju sebagai salah satu kandidat Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Bank Dunia Mengubah Batas Garis Kemiskinan pada Tahun 2022

Menurut Buwas, panggilan akrabnya, dirinya mengaku tidak memiliki kapasitas yang mumpuni untuk terjun ke dunia politik. Apalagi, ia menyebut bahwa dirinya bukan merupakan kader PPP.

"Enggaklah, saya ini kan bukan orang kader parpol, bukan," kata Buwas di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis, 18 Juli 2019.

Kemiskinan Ekstrem Musuh Bersama Bangsa Indonesia

Lebih lanjut, Buwas menyebut bahwa menjadi seorang politisi bukan hal yang mudah. Hal ini juga berlaku untuk setiap profesi lainnya seperti polisi dan wartawan.

"Menjadi seorang polisi tidak mudah, menjadi apa saja tidak mudah. Jadi wartawan tidak semudah itu kan, ada prosesnya," ujarnya.

Hadapi Pemilu 2024, PPP Dapat Tambahan Energi Baru

Hingga saat ini Buwas mengaku belum tertarik terjun ke dunia politik lantaran menyadari tidak memiliki kapasitas yang mumpuni. Menurutnya, jika sesuatu dipaksakan maka pekerjaan yang akan dilakukan tidak akan maksimal.

“Sayakan ngaca kepada saya sendiri, ngukur kalau enggak bisa ya enggak bisa, jangan dipaksain nanti tak profesional maka kalau orang tidak bekerja di bidangnya maka tidak akan maksimal kerjanya, jangan begitu,” katanya.

Untuk diketahui, PPP akan menyelenggarakan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) ke IV pada 19 hingga 20 Juli di Serang, Banten.

Dalam Mukernas nanti partai berlogo Ka'bah itu akan membahas posisi ketua umum PPP setelah Romahurmuziy alias Romy terseret kasus korupsi dan digantikan oleh pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP Soeharso Monoarfa.

Buwas sendiri diisukan menjadi salah satu kandidat ketua umum PPP. Pada tahun 2018 silam Buwas juga sempat masuk bursa radar PPP yang diusung menjadi calon gubernur Jawa Tengah. [mus]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya