Putra Mahkota Arab Janji Investasi Besar di Kilang Balongan

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan.
Sumber :
  • Adi Suparman

VIVA – Putra Mahkota Arab Saudi, Muhammad bin Salman al-Saud berencana untuk melakukan investasi bisnis besar-besaran pada sektor kilang minyak di Indonesia.

Bos Indodax Ungkap Langkah Krusial agar Cuan Kelola Aset Kripto

Informasi ini diungkapkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan, di sela pelepasan nelayan pilot project program satu juta nelayan berdaulat di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Palangpang Ciwaru, Kabupaten Sukabumi, Sabtu 20 Juli 2019.

Luhut menerangkan, rencana tersebut muncul ketika Muhammad bin Salman bertemu dengan Presiden Joko Widodo pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Osaka 2019 keempat belas setelah memberikan selamat atas kemenangan Jokowi di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Arab Saudi Dirikan Maskapai Baru, Rute Riyadh-Afrika Akan Terealisasi

“Bagus, ya miliaran dolar. Saya kira nanti akhir tahun. Dia mau investasi di kilang minyak di Balongan. Kebetulan saya juga dampingi bertemu dengan Muhammad bin Salman, pangeran dari Saudi Arabia,” ujar Luhut.

Muhammad bin Salman, menurut Luhut, mempunyai penilaian bagus kepada Indonesia dan hubungan hangat dengan Jokowi, sehingga mau memutarkan uangnya di Tanah Air.

Pemilu di AS dan Eropa Diprediksi akan Pengaruhi Iklim Investasi Indonesia

“Beliau pun memberikan penghargaan luar biasa kepada Presiden dan akan datang nanti akhir tahun ke sini memberikan investasi, itu kepercayaan luar biasa,” tuturnya.

“Dan hubungan dengan Presiden panggilannya ‘brother-brother’ begitulah. Dan kemarin mereka ingin melakukan sesuatu banyak di Indonesia. Nah sekarang kita harus memiliki respons yang bagus,” katanya.

Cawapres terpilih Gibran Rakabuming Raka

Gibran Bereskan Pekerjaan Wali Kota usai Putusan MK, Siapkan Investasi Kecerdasan Buatan

Gibran Rakabuming Raka memastikan tetap menyelesaikan pekerjaan sebagai Wali Kota Surakarta usai putusan MK terkait sengketa Pemilu Presiden 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024