Logo ABC

Sempat Dituding Gila karena Beli Burung Merpati Rp1 Miliar

Robby Eka Wijaya membeli burung merpati bernama Jayabaya ini seharga Rp1 miliar.
Robby Eka Wijaya membeli burung merpati bernama Jayabaya ini seharga Rp1 miliar.
Sumber :
  • abc

Seekor burung merpati jantan bernama Jayabaya saat ini memegang rekor burung merpati termahal di tanah air. Karena burung merpati ini dibeli dengan harga Rp 1 miliar .

Burung Merpati Termahal di Indonesia: 

  • Robby Eka Wijaya membeli Jayabaya seharga Rp1 miliar
  • Usia Jayabaya baru 2-3 tahun sehingga masih berpotensi panjang
  • Lomba adu merpati semakin banyak dilakukan di Indonesia

Adalah Robby Eka Wijaya, 34 tahun, pemilik burung merpati Jayabaya saat ini. Pria yang berdomisili di Cilodong, Depok, Jawa Barat ini membeli burung itu dari rekannya sesama penggemar merpati aduan yang akhirnya bersedia melepas burung kesayangannya itu setelah mendapat tawaran fantastis berupa 1 lembar bilyet giro senilai Rp 1 miliar.

Ditemui di rumah yang dibangun khusus untuk memelihara puluhan pasang merpati aduan miliknya di Depok, Jawa Barat, Robby mengaku sudah lama jatuh hati dengan penampilan Jayabaya pada berbagai perlombaan. Dimata Robby, Jayabaya adalah burung merpati dengan kemampuan istimewa.

"Saya lihat dari prestasi dan kinerjanya, tahun 2018 kemarin dia mendapat poin tertinggi di nasional dan itu diraihnya cuma dalam beberapa bulan. Jadi konsistensi kinerja atau "mood-nya" stabil.

"Tidak gampang burung itu punya kinerja yang stabil, sekarang bisa juara 1, tapi dalam lomba 2 minggu berikutnya ada kemungkinan dia gak kerja sama sekali."