Daftar Nama 104 Orang yang Lolos Uji Kompetensi Capim KPK

Ketua Pansel KPK Yenti Garnasih
Ketua Pansel KPK Yenti Garnasih
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

VIVA – Panitia seleksi (Pansel) calon pimpinan (capim) Komisi Pemberantasan Korupsi jilid V mengumumkan hasil uji kompetensi 188 peserta. Hasilnya, terdapat 104 capim yang KPK yang dinyatakan lolos uji itu.

Uji kompetensi dilakukan pada Kamis 18 Juli lalu. Seharusnya uji kompetensi dilakukan terhadap 192 peserta. Namun yang tercatat mengikuti proses seleksi adalah 188 orang.

"Yang dinyatakan lulus uji kompetensi 104 orang," kata pimpinan Pansel Capim KPK Yenti Garnasih, di gedung Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Senin 22 Juli 2019.

Setelah ini, para capim yang lolos uji kompetensi ini masih harus melalui beberapa tes lagi. Tes selanjutnya yakni tes psikologi yang wajib dilewati oleh para capim lembaga antirasuah itu. "Dilaksanakan pada Minggu 28 Juli 2019, pukul 08.00-13.00," ucap Yenti.

Pansel menegaskan capim yang tidak mengikuti proses ini akan dinyatakan gugur. Apalagi setelah tes ini masih ada tes lain yang harus dilakukan oleh para capim tersebut.

"Anda bayangkan kalau psikologi memiliki gangguan psikologi. Dalam psikologi juga ada tes integritas. Kita cari lagi, kita pastikan tidak ada yang bermasalah. Kita cari orang yang paling bagus," kata Anggota Pansel, Sadia Hamdi Moeloek.

Daftar 104 Capim KPK yang lolos uji kompetensi.

Halaman Selanjutnya
img_title