Prajurit TNI AU Bakal Atraksi Menembak dari Pesawat Tempur

Komandan Pangkalan TNI AU Abdulrachman Saleh, Marsma TNI Hesly Paat
Sumber :
  • VIVA / Bayu Januar

VIVA – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) siap menggelar latihan Angkasa Yudha tahun 2019. Sedianya, latihan ini akan dilaksanakan di Air Wepon Range (AWR) Pandan Wangi Lumajang, Jawa Timur pada Rabu, 24 Juli besok.

Kodam: Rachel Vennya Dibantu Paskhas TNI AU saat Kabur Karantina

Komandan Pangkalan TNI AU Abdulrachman Saleh, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Hesly Paat mengatakan, sudah menyiapkan baik personel maupun alat utama sistem senjata atau alutsista.

"Dari Lanud Abdulrachman Saleh menyiapkan antara lain dari pesawat tempur yang ada di Lanud yang standby. Satu skadron pesawat sukhoi, satu skadron pesawat super tucano dan yang lainnya tiga skadron pesawat angkut dan lima pesawat helikopter itu untuk dukungan alutsista. Sedangkan untuk personelnya ada 1.063 untuk mendukung angkasa yudha dari Lanud Abdulrachan Saleh," kata Hesly di Lanud Abdulrachman Saleh, Malang, Jawa Timur, Selasa, 23 Juli 2019.

Gawat, Jenderal Bintang 2 TNI Dipukuli Warga

Pada hari ini, kata Hesly, pihaknya melaksanakan gladi bersih dan persiapan sudah mencapai 90 persen. Dalam acara Angkasa Yudha esok, Hesly mengatakan, pihaknya akan melaksanakan kegiatan penembakan dari pesawat tempur, cargo drop dari pesawat angkut dan penerjunan anggota paskhas serta kegiatan foto flight.

Ia mengatakan, diharapkan dari kegiatan Angkasa Yudha ini dapat meningkatkan kemampuan personel maupun kemampuan alutsista. "Diharapkan dapat lebih ditingkatkan baik kemampuan personel maupun alutsista yang ada," katanya.
 

Saat Jokowi Sapa dan Foto Bersama dengan Penerbang Pesawat Tempur
Penganiayaan ilustrasi

Prajurit TNI AD Tewas Dikeroyok di Penjaringan Jakut

Seorang prajurit TNI AD berinisial S (23), harus meregang nyawa akibat menjadi dikeroyok  sekelompok orang tak dikenal

img_title
VIVA.co.id
16 Januari 2022