Sudah Periksa 29 Saksi, Polisi Masih Sulit Temukan Tersangka Mesuji

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Asep Adi Saputra.
Sumber :
  • Foe Peace - VIVA.co.id

VIVA – Kepolisian masih kesulitan menetapkan tersangka terkait bentrokan antarkelompok warga yang terjadi di Mesuji, Lampung. Meski puluhan saksi telah dimintai keterangan, tapi nyatanya hal itu belum membantu polisi menemukan tersangka.

PAN Dukung Pembangunan Tanggul di Mesuji Lampung

"Untuk saksi dari TKP (Tempat Kejadian Perkara) juga sudah ada yang kita periksa, namun dengan sampai hari ini dari Polda Lampung belum ada yang ditetapkan (sebagai tersangka). Saksi ada 29 yang diperiksa," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Komisaris Besar Polisi Asep Adi Saputra, di Kantor Divisi Humas Polri, Selasa 23 Juli 2019.

Korban jiwa akibat kejadian ini masih sama atau tidak bertambah dari jumlah sebelumnya. Korban ada di kedua belah pihak yang bergesekan. Sampai sekarang masih terus dilakukan upaya penyembuhan terhadap korban luka.

Lewat Relawan Saga, Komunitas di Mesuji Deklarasi Dukung Ganjar

"Ada korban dari kedua belah pihak, itu nanti akan dilakukan upaya penyembuhan terlebih dahulu," katanya. 

Lebih lanjut dia mengatakan hingga kini masih terus dilakukan upaya pemulihan juga di sana. Hal itu tentu agar masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala.

Mencekam, Desa di Banyuwangi Jadi Medan Perang 2 Perguruan Silat

Guna mengantisipasi hal yang tak diinginkan, aparat masih bersiaga di sana. "Dari riwayat konflik itu pasti nanti akan menyisakan persoalan sosial lainnya. Nah itu yang terus dijaga, bagaimana keamanan di sana tetap dalam kondisi yang baik," ujar dia menyudahi. 

Untuk diketahui bentrokan ini terjadi pada Rabu kemarin, 17 Juli 2019 lalu. Bentrok itu memakan korban jiwa tiga orang, dan belasan orang luka-luka.

Zulkifli Hasan tur kampanye dukung Prabowo-Gibran di  Kabupaten Mesuji, Lampung

Zulhas: PAN Tancap Gas Dukung Prabowo-Gibran

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) tegas menyatakan partainya mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran.

img_title
VIVA.co.id
3 Desember 2023