Luhut: Jokowi Akan Teken Perpres Mobil Listrik

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan
Sumber :
  • VIVA/Fikri Halim

VIVA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, memastikan bahwa Peraturan Presiden atau Perpres tentang mobil listrik, sudah selesai. Dengan begitu, peraturannya akan keluar dalam beberapa hari ke depan.

Range Rover EV Siap Meluncur, Fitur Berlimpah untuk Semua Medan Jalan

"Tadi sudah selesai perpres nya. Mungkin hari-hari ke depan ini Presiden tanda tangan," kata Luhut, di Istana Negara, Jakarta, Selasa 23 Juli 2019.

Peraturan ini memang sangat ditunggu oleh banyak pihak. Baik masyarakat maupun pelaku industri. Sejumlah produk kendaraan berbasis listrik, sudah mulai dikembangkan.

Konsumen Bisa Jajal Langsung Wuling Cloud EV di PEVS 2024

Bahkan Presiden Joko Widodo sempat menjajal motor listrik merek Gesits, yang merupakan produksi dalam negeri. Kendaraan listrik dianggap lebih ramah lingkungan.

Luhut mengatakan, peraturan presiden mengenai mobil listrik sudah dirampungkan di tingkat kementerian. 

Toyota Starlet Bakal Dihidupkan Lagi sebagai Mobil Listrik, Begini Tampangnya?

"Kemarin saya teleponan dengan Bu Sri Mulyani (dia) bilang "saya sudah paraf Pak Luhut, sudah selesai kantor presiden," ucap Luhut.
 

BYD Sea Lion 07

Mobil Listrik Baru BYD Bakal Rilis, Pakai Nama Singa Laut

Pabrikan asal China, Build Your Dreams (BYD) merilis foto-foto interior resmi dari mobil listrik Sea Lion 07, sebuah SUV yang dikabarkan bakal bersaing dengan Tesla model

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024