Jokowi dan Putra Mahkota UEA Tanam Pohon Damar Simbol Persahabatan

Presiden Joko Widodo dan Putra Mahkota Abu Dhabi, Sheikh Mohamed.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Agus Rahmat

VIVA – Dalam kunjungannya ke Indonesia, Rabu 24 Juli 2019, Putra Mahkota Abu Dhabi, Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan, tampak diistimewakan. 

Ada Peningkatan Serangan di UEA, AS Jual Senjata ke Timur Tengah

Selain disambut langsung di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Sheikh Mohamed juga diajak keliling Bundaran Hotel Indonesia untuk melihat perkembangan pembangunan Indonesia. 

Setiba di Istana Bogor, dilakukan upacara penyambutan kenegaraan. Presiden Jokowi kemudian mengajak Sheikh Mohamed berbincang di beranda belakang Istana Bogor. 

Diserang Kelompok Houthi, UAE Cegat dan Hancurkan Tiga Pesawat Nirawak

Di sana, keduanya berbincang sembari melihat pepohonan yang ada di Kebun Raya Bogor. Hampir semua tamu kenegaraan, juga diajak ke beranda ini. 

Namun, untuk Sheikh Mohamed, Jokowi juga mengajak untuk menanam pohon. Tidak semua tamu negara, melakukan hal serupa. Mereka yang diajak menanam pohon di antaranya adalah Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulaziz.

Pemberok Houthi Tembakan Rudal ke UEA Saat Presiden Israel Berkunjung

Pohon yang ditanam adalah jenis damar, atau dalam bahasa latin bernama Agathis dammara (Lamb Rich). Penanaman pohon biasanya sebagai simbol persahabatan yang kuat antarkedua negara. 

Damar adalah jenis pohon asli Indonesia, masuk dalam anggota tumbuhan runjung (Gymnospermae). Pohon damar ini bisa dijumpai di beberapa wilayah Indonesia seperti Maluku, Sulawesi, hingga ke Filipina (Palawan dan Samar).

Ilustrasi bandara

UAE Hapus Larangan Perjalanan ke 12 Negara Afrika

Uni Emirat Arab (UAE) mengumumkan bahwa mereka akan menghapus larangan perjalanan tujuan 12 negara Afrika bagi warga negara penerima vaksin COVID-19 lengkap.

img_title
VIVA.co.id
5 Februari 2022