Siap-siap, KPK Segera Umumkan Tersangka Baru Kasus Meikarta

Ilustrasi Kawasan di Meikarta /Istimewa
Sumber :

VIVA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera memulai penyidikan baru terkait kasus dugaan suap izin proyek Meikarta, Bekasi, Jawa Barat. Pengembangan kasus ini salah satunya berdasarkan fakta-fakta sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Bandung.

Konsep Urban Living Meikarta Raih Penghargaan Ini

"Jadi, untuk kasus Meikarta ini kami memastikan adanya pengembangan ya," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah dikonfirmasi, Kamis, 25 Juli 2019. 

Febri menuturkan, sejak dilakukan penyidikan hingga proses persidangan, sudah banyak nama-nama yang diduga ikut terlibat praktik suap penerbitan izin proyek Meikarta. Namun KPK masih mematangkan bukti-bukti tersebut.

Meikarta Tebar Promo Beli Hunian dan Kantor saat HUT RI ke-76

"Pengembangan perkara ini bisa ditelusuri lebih lanjut misalnya dari pengembangan dari proses persidangan atau analisis-analisis lainnya yang dilakukan oleh tim," kata Febri.

Dalam perkara awal, Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin berserta empat anak buahnya telah divonis majelis hakim terbukti terima suap dari mantan Bos Lippo Group, Billy Sindoro. 

Masih Pandemi, Meikarta Gelar Akad Kredit Drive Thru

Uang itu diberikan agar proses perizinan Proyek Meikarta mulus tanpa kendala. Namun dalam persidangan pula teruak dugaan keterlibatan sejumlah anggota DPRD Bekasi dan pejabat Pemprov Jawa Barat. (ase)

Meikarta.

Meikarta Target Serahterimakan 3.100 Unit Apartemen pada 2022

Pembangunan di distrik 2 Meikarta sampai dengan akhir tahun 2021 ini sudah delapan menara dilakukan topping off.

img_title
VIVA.co.id
19 Desember 2021