Truk Pembawa Keramik Jatuh ke Jurang di Tanjakan Panganten

Truk terjun ke jurang di tanjakan Panganten, Garut, Kamis, 1 Agustus 2019.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Diki Hidayat (Garut)

VIVA – Kecelakaan kembali terjadi di tanjakan Panganten di Kampung Cisandaan, Desa Pananjung, Kecamatan Pemulihan, Kabupaten Garut, Jawa Barat.  Kali ini, truk pengangkut keramik jatuh ke dalam jurang sedalam 100 meter saat melintas di lokasi.

Adu Banteng Pick Up Dengan Dua Motor di Citayam, Seorang Meninggal Dunia

Pengemudi truk selamat, namun mengalami luka berat. Saat ini, korban dirawat di Puskesmas Pemulihan. 

Kapolsek Pemulihan, Iptu Saep Balya mengatakan, kejadian tersebut diakibatkan truk bernomor polisi B 9965 BYV mengalami rem blong. Pengemudi, Yaya Warga (56) tak bisa mengendalikan kendaraan, sehingga terjun ke dalam jurang.

Sandiaga Uno Puji Karung Penyelamat Motor di Turunan Maut, Reaksi Netizen di Luar Dugaan

"Jadi, saat jalanan menurun, Truk yang membawa keramik mengalami rem blong dan sopir tak mampu mengendalikan kendaraan, sehingga terjun ke jurang sedalam 100 meter," ujarnya, Kamis 1 Agustus 2019.

Kendaraan melaju dari arah Garut Kota menuju Kecamatan Bungbulang Garut. Pada saat melintasi di tempat kejadian, jalan menurun dan berbelok ke kanan. Kondisi jalan menurun sangat tajam dan di sisi kiri dari arah Garut, merupakan jurang dengan kedalaman antara 50 Hingga 300 meter. Sementara, sisi kanan merupakan tebing yang cukup tinggi.

2 Motor Adu Banteng di Kembangan Jakbar, 1 Orang Tewas

"Jalan memang sangat berbahaya, baik dari arah Garut maupun dari arah sebaliknya," ujar Saep.

Menurut Saep, pihaknya sudah memasang papan peringatan agar pengemudi berhati-hati dan kendaraan dalam kondisi prima. Karena, tanjakan Panganten sangat berbahaya untuk dilewati kendaraan.

"Kami menghimbau jika melintasi tanjakan Panganten kendaraan harus dalam kondisi prima," ujarnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya