Dukun Ramaikan Peluncuran 'Gurita Cikeas'

VIVAnews - Sejumlah paranormal terkenal hadir dalam peluncuran buku 'Membongkar Gurita Cikeas' karya George Junus Aditjondro di Doekoen Cafe, Jakarta, Rabu, 30 Desember 2009. Mereka antara lain Ki Gendeng Pamungkas dan Permadi.

Permadi sendiri mengaku diundang hadir dalam peluncuran buku yang sempat menuaiĀ  kontroversi ini. "Nama tempatnya saja Doekoen Cafe, ya berarti kafenya para dukun," kata Permadi kepada wartawan.

Mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari fraksi PDI-P ini mengatakan tidak ada misi khusus yang digalang para dukun dalam peluncuran buku ini. "Kalau Ki Gendeng Pamungkas sudah jelas, katanya menjatuhkan SBY (Susilo Bambang Yudhoyono), kata saya nggak usah dijatuhkan, nanti jatuh sendiri oleh alam," ujar Permadi.

Ki Gendeng sendiri mengaku hanya datang sebagai seniman. Ki Gendeng membagikan cakram digital (CD) album miliknya, 'Nyoba Ngeblues' yang berisi sepuluh lagu. Dia juga telah bersiap-siap membagikan satu kardus CD kepada undangan.

Sang penulis, Aditjondro juga sudah tiba di Doekoen. Dia mengenakan dengan topi dan syal dan datang dengan menggunakan taksi. Namun dia belum bersedia memberi komentar.

Buku 'Gurita Cikeas' berisi dugaan keterlibatan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan keluarganya dalam kasus Century. Yayasan-yayasan yang dikelola keluarga Cikeas juga disebut sebagai motor dalam mencari dukungan politik dan mencari dana.

Data Center Butuh yang 'Dingin-dingin' agar Tetap Stabil

eka.shinta@vivanews.com

Tiara Andini

Penampilan Tiara Andini saat Tampil Manggung Kembali Dikritik Warganet: Siapa Sih Stylishnya?

Tidak sedikit yang menyebut outfit Tiara Andini saat tampil itu terlalu ramai dan aneh. Pada saat yang sama, banyak yang bertanya-tanya soal siapa fashion stylishnya itu.

img_title
VIVA.co.id
20 Mei 2024