Listrik Padam, Bandara Soekarno-Hatta Tak Terpengaruh

Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta.
Sumber :
  • Angkasa Pura II.

VIVA - Adanya gangguan pada layanan PLN menyebabkan sejumlah kawasan di tiga wilayah yakni Provinsi Banten, Jawa Barat dan DKI Jakarta mengalami pemadaman secara serentak.

Panas Bangladesh Hingga 41 Derajat Celcius, Sekolah Minggu Ini Ditutup

Meski begitu, hal itu tidak berpengaruh pada layanan transportasi publik di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. Angkasa Pura II mengklaim seluruh layanan tetap beroperasi normal lantaran bandara dengan pergerakan terpadat tersebut telah melakukan antisipasi.

"Pada pemadaman listrik ini kita telah ada antisipasinya dengan menyediakan suplai listrik cadangan. Jadi, saat padam itu langsung kami alihkan ke sambungan genset," kata Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Internasional Soekarno Hatta, Febri Toga Simatupang, Minggu, 4 Agustus 2019.

Sederet Kisah Perjuangan Tiko, Mulai dari Merawat Ibu yang Depresi hingga Hidup Tanpa Listrik

Sehingga, segala aktivitas pelayanan, penerbangan dan aktivitas penunjang lainnya tidak terganggu. Mulai dari terminal 1, 2 dan 3 dan terminal kargo. Genset yang dimiliki Bandara Soekarno Hatta tersebut dapat suplai kebutuhan listrik di Bandara Soekarno Hatta selama 14 jam.

"Mati lampu kan sudah lumayan lama dan selama itu juga tidak ada gangguan untuk penerbangannya dan suplai dari genset kami yakin mencukupi," ujarnya.

Layanan PCR dan Antigen di Bandara Soetta Tetap Dibuka

Meski begitu, pihaknya berharap PLN dapat segera memulihkan aliran listrik mengingat genset yang dimiliki Angkasa Pura II tersebut tidak dapat suplai kebutuhan selama 24 jam.

Gara-gara listrik padam, 3 pegawai Pemkab Brebes terjebak dalam lift 45 menit

Gegara Listrik Padam, 3 Pegawai Pemkab Brebes Panik Terjebak Dalam Lift 45 Menit 

Tiga orang pegawai Pemkab Brebes, Jawa Tengah terjebak di dalam lift saat listrik padam pada Senin siang, 19 Februari 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 Februari 2024