Ada Pemulihan Layanan, Ini Imbauan untuk Penumpang Kereta Bandara

Penumpang berada didalam kereta api bandara menuju stasiun BNI City, Jakarta, Selasa, 9 April 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

VIVA – PT Railink mengimbau kepada para pengguna jasa layanan kereta Bandara Soekarno Hatta untuk menggunakan jasa transportasi lain. Hal itu terkait dengan adanya proses pemulihan layanan pasca adanya pemadaman listrik di sebagian wilayah Pulau Jawa termasuk Jakarta.

Ingin Diintegrasikan, Jokowi Minta Transportasi Publik Harus Mudah dan Nyaman

"Untuk sementara kereta Bandara Soekarno Hatta tidak bisa kami berangkatkan, baik itu dari atau menuju Bandara Soekarno Hatta. Begitupun dengan rute lainnya. Hal ini terkait dengan pemulihan usai adanya pemadaman listrik," kata Kepala Humas PT Railink, Diah Suryandari, Minggu, 4 Agustus 2019.

Pihaknya juga melakukan refund atau pengembalian tiket sebesar 100 persen kepada para pengguna jasa kereta bandara yang sudah membeli tiket.

Panas Bangladesh Hingga 41 Derajat Celcius, Sekolah Minggu Ini Ditutup

"Para penumpang yang sudah terlanjur membeli tiket dapat melakukan refund melalui aplikasi kami dan itu diganti seluruhnya. Kami juga membantu pengalihan transportasi para pengguna jasa," ujarnya.

Meski demikian, pihaknya belum dapat merincikan terkait kerugian. Begitupun jumlah penumpang yang gagal dilayani kereta bandara.

KAI Commuter Sebut Tak Ada Korban Dalam Insiden Kereta Bandara Tabrak Stasiun Bandara Soetta

Diketahui, saat ini beberapa wilayah termasuk sebagian Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi sudah kembali teraliri listrik. Namun, sejumlah layanan transportasi yang sebelumnya terdampak masih melakukan pemulihan.

Gara-gara listrik padam, 3 pegawai Pemkab Brebes terjebak dalam lift 45 menit

Gegara Listrik Padam, 3 Pegawai Pemkab Brebes Panik Terjebak Dalam Lift 45 Menit 

Tiga orang pegawai Pemkab Brebes, Jawa Tengah terjebak di dalam lift saat listrik padam pada Senin siang, 19 Februari 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 Februari 2024