Antisipasi Listrik Mati, KAI Daop 6 Siapkan Genset untuk Operasional

Stasiun Tugu, Yogyakarta.
Sumber :

VIVA – Imbas dari padamnya listrik di Jakarta, Banten dan Jawa Barat menyebabkan terganggunya aktivitas kereta api di sejumlah daerah. Sebagai langkah antisipasi terjadinya peristiwa padamnya listrik seperti di Jakarta dan sekitar, PT KAI Daerah Operasional (Daop) 6 melakukan langkah antisipasi.

188.481 Orang Naik LRT Selama Libur Lebaran di Sumsel, Naik Drastis

Humas PT KAI Daop 6, Eko Budiyanto mengatakan pihaknya telah mengeluarkan instruksi untuk semua stasiun di daerah Daop 6 untuk melakukan pengecekan genset. Pengecekan, kata Eko dilakukan untuk mengetahui kondisi genset di setiap stasiun.

"Tadi kami instruksikan untuk melakukan pengecekan kondisi genset. Semua stasiun harus melakukan pengecekan genset agar tahu kondisi genset siap digunakan atau tidak," ujar Eko saat dihubungi, Senin, 5 Agustus 2019.

Hari Terakhir Cuti Lebaran 2024, KAI Sumut Angkut 10.700 Penumpang

Eko menjelaskan jika kondisi genset di masing-masing stasiun dalam kondisi yang baik. "Tadi sudah dicek semuanya. Kondisinya siap semuanya," kata Eko.

Eko menjabarkan dengan pengecekan genset diharapkan seandainya ada pemadaman listrik seperti Minggu, 4 Agustus 2019 kemarin, setiap stasiun sudah siap. Sehingga pelayanan stasiun tidak mengalami gangguan meskipun listrik padam.

KAI Tebar Diskon 20 Persen Tarif Tiket Kereta Api Usai Lebaran, Ini Daftarnya

"Kondisi genset siap operasi andai nanti ada pengumuman listrik mati dari PLN. Karena kalau sampai mati (listrik padam) pelayanan tiket dan stasiun akan terganggu," tutur Eko.

Aktivitas penumpang KA Bandara Medan.(istimewa/VIVA)

Lebaran 2024, KAI Bandara Medan Mengangkut 102.502 Penumpang

PT. KAI Bandara Medan mencatat telah mengangkut 102.502 penumpang sebagai angkutan Lebaran 2024 sejak 5 hingga 16 April 2024. Adapun, rute perjalanannya adalah Bandara Ku

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024