Logo timesindonesia

Gerindra Harap Generasi Muda Contoh Keteladanan Mbah Moen

Almarhum KH Maimun Zubair. (FOTO: Istimewa)
Almarhum KH Maimun Zubair. (FOTO: Istimewa)
Sumber :
  • timesindonesia

Partai Gerindra turut berduka cita atas meninggalnya pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang, KH Maimun Zubair atau yang dikenal dengan Mbah Moen.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Gerindra, Andre Rosiade mengungkapkan Mbah Moen merupakan sosok ulama yang bisa menjadi contoh teladan yang baik bagi bangsa dan negara.

"Insha Allah khusnul khotimah, karena beliau pergi berangkat ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah haji dan beliau meninggal dalam menjalankan ibadah haji di Mekah," kata Andre Selasa (6/8/2019).

Politisi asal Padang ini juga menyebut bahwa Mbah Moen merupakan ulama yang senantiasa membawa suasana bangsa dalam kesejukan.

"Mbah Maimun figur ulama kharismatis yang benar-benar mampu menempatkan diri di tengah kepentingan bangsa," ucapnya.

Andre berharap generasi yang ditinggalkan dapat mencontoh keteladanan yang selalu ditunjukkan Mbah Moen. Beberapa contoh keteladanan antara lain yang menyejukkan, mempersatukan, hingga bisa menjadi tempat mendapatkan saran.

Diberitakan sebelumnya, Mbah Moen yang lahir pada 28 Oktober 1928 ini meninggal dunia saat menjalankan ibadah haji di Mekah, Arab Saudi pada Selasa (6/8/2019). KH Maimun Zubair yang pernah menjabat sebagai Ketua Majelis Syariah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut wafat pada usia 90 tahun. (*)