Enzo si Bule Ganteng Taruna Akmil Ternyata Hafal 1 Juz Alquran

Enzo (tengah) taruna Akmil blasteran yang tengah viral
Enzo (tengah) taruna Akmil blasteran yang tengah viral
Sumber :
  • Instagram @tni_angkatan_darat

VIVA – Nama Enzo Zenz Allie mendadak viral. Dia menjadi buah bibir warganet lantaran tampang yang rupawan dan pintar serta punya banyak prestasi. Dia pun dinyatakan Lulus seleksi Akademi Militer 2019. Terbilang jarang bule blasteran bisa lulus dan akan bergabung menjadi bagian dari TNI.

Di tengah puja puji dari kaum hawa, Enzo diterpa badai. Dia disebut terpapar aliran radikalisme lantaran beberapa foto yang beredar menunjukkan Enzo dengan bendera HTI. Pihak Mabes TNI masih mencari kebenaran akan hal tersebut. Namun, TNI memastikan jika pihaknya sudah melakukan seleksi yang ketat apalagi yang berurusan dengan paham di luar Pancasila.

Di luar itu semua, ternyata Enzo memang anak yang berbakat dengan segudang prestasi. Sejak duduk di bangku sekolah SMA Boarding School Al Bayan, di Desa Bandulu, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Banten, Enzo dikenal rajin berolah raga. 

 

Enzo bersama Panglima TNI

Bahkan dia sanggup push up 100 kali. Enzo pun menjadi pioner dalam pendirian ekstrakulikuler memanah bersama guru nya yang bernama Wahid, saat baru duduk dikelas 10 atau kelas 1 SMA.

"Dia menonjol di olahraga, renang, sprint, maraton. Hobbi nya manah, sampai kita jadikan memanah (sebagai ekstrakurikuler). Lapangan khusus sih enggak ada, tapi target nya ada, bisa fleksibel digunakan dimana saja," kata Kepala Sekolah SMA Boardhing School Al Bayan, Deden Ramdani, ditemui VIVAnews.