KPK Jemput Anggota DPR dari PDIP, Nyoman Dhamantara

Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi.
Sumber :
  • ANTARA/Hafidz Mubarak

VIVA – Komisi Pemberantasan Korupsi mengamankan Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PDIP, Nyoman Dhamantra. Nyoman yang diduga terkait suap impor bawang putih langsung dibawa ke gedung KPK untuk diperiksa.

Daftar Harga Pangan 26 Maret 2024: Bawang, Daging Sapi, hingga Telur Ayam Naik

Juru bicara KPK Febri Diansyah membenarkan Nyoman anggota Komisi VI ini sedang berada di KPK. "Iya. Dijemput tim (KPK ke bandara)," kata Febri di gedung KPK, Jakarta, Kamis, 8 April 2019.

Pantauan VIVAnews di gedung KPK, Nyoman Dhamantra dibawa masuk ke lobi KPK sekitar pukul 14.30 WIB. Nyoman yang menggunakan kaus hitam tiba di gedung KPK dengan diapit dua petugas.

Daftar Harga Pangan 21 Maret 2024: Daging Sapi hingga Telur Ayam Naik

Febri tak bersedia memberikan keterangan terkait dugaan Nyoman diamankan saat PDIP mengadakan kongres di Bali. Namun, ia membenarkan anggota DPR RI ini dibawa dari Bali.

"Yang pasti, yang siang kami jemput dari Bandara Soekarno-Hatta. Yang bersangkutan diduga berangkat dari Bali ke Soetta, kami jemput di Soetta dibawa ke KPK," jelasnya.

10 Pengobatan Rumahan Alami dan Efektif untuk Meningkatkan Jumlah Sperma Pria

KPK telah menangkap 12 orang dari pengembangan operasi tangkap tangan terkait suap impor bawang putih yang dilakukan sejak Rabu malam.

"Total sampai saat ini ada 12 orang diamankan. Satu orang penyelenggara negara, ada unsur orang kepercayaan dari penyelenggara negara, sejumlah pengusaha di bidang Importir, ada driver juga kami amankan ada di lokasi," katanya. (ase)

Presiden Jokowi saat berkunjung ke Pasar Salakan, Kabupaten Banggai Kepulauan, Provinsi Sulawesi Tengah.

Harga Bawang Putih Rp 60 Ribu di Sulteng, Jokowi: Ini yang Agak Mahal, tapi Secara Umum Baik

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menemukan harga komoditas bawang putih mengalami kenaikan menjadi Rp 60.000 per kilogram (kg).

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024