Logo timesindonesia

Tolak Perda Miras, PMII Lamongan Gelar Tahlilan di Depan Gedung DPRD

Mahasiswa PMII membacakan tahlil di depan Gedung DPRD Lamongan, Kamis (8/8/2019). (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)
Mahasiswa PMII membacakan tahlil di depan Gedung DPRD Lamongan, Kamis (8/8/2019). (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Puluhan aktifitas mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Lamongan menggelar tahlil di depan gedung DPRD Lamongan sebagai bentuk protes atas disahkannya Perda Miras, Kamis (8/8/2019).

Ahmad Nasir Falahudin, koordinator aksi tersebut menilai pengesahan Perda Miras adalah bukti bahwa hati nurani DPRD Lamongan telah mati.

"Tuntutan kami kali ini mencabut perda yang sudah disahkan," katanya.

Namun aksi yang berlangsung selama satu jam ini tidak mendapatkan respon karena tidak ada satu pun anggota DPRD Lamongan yang menemui massa.

"Ini menjadi sebuah evaluasi bagi sahabat-sahabat karena banyaknya anggota dewan yang hari ini bolos kerja dan ini menunjukkan bahwa DPRD Lamongan tidak serius dalam menyikapi permasalahan di Kabupaten Lamongan," tuturnya.

Tak kunjung mendapatkan respon dari anggota DPRD, massa akhirnya membubarkan diri. Mereka mengancam akan kembali menggelar aksi sususlan.

"PMII akan selalu membuat gerakan aksi turun jalan, entah itu didengarkan atau tidak, sahabat PMII akan konsisten sampai akhirnya perda miras ini dicabut oleh DPRD Lamongan," ucap Falahudin