Jokowi Sumbang Sapi Kurban Pemenang Kontes di Sumbar

Sapi kurban Jokowi untuk Sumatera Barat
Sumber :
  • VIVA / Andri Mardiansyah (Padang)

VIVA – Presiden RI Joko Widodo kembali menyumbangkan seekor sapi kurban untuk masyarakat Ranah Minang. Kali i  ni, sapi berbobot 1,2 ton yang berasal dari peternakan di Kabupaten Agam, Sumatera Barat menjadi pilihan Jokowi di hari raya Idul Adha 1440 Hijriah.

Pergerakan Pemudik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang, Menhub Budi Beberkan Catatan dari Jokowi

Sapi kurban Jokowi itu merupakan pilihan dan sudah pernah memenangkan kontes sapi terbaik di Sumatera Barat tahun 2019. Proses penyembelihan sapi kurban Jokowi  dilaksanakan di Masjid Raya Sumbar, Minggu pagi 11 Agustus 2019. Daging sapi itu, akan didistribusikan kepada yang berhak menerima.

"Ini adalah sapi kurban dari Presiden Joko Widodo seberat 1,2 ton. Ini sudah yang kelima Presiden memberikan bantuan sapi kurban," kata Gubernur Irwan Prayitno, Minggu 11 Agustus 2019.

Survei LSI: Tingkat Kepuasan Publik pada Jokowi Naik 76,2 Persen

Irwan Prayitno menegaskan, atas nama masyarakat Sumatera Barat dirinya mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas sumbangan sapi kurban ini.

"Alhamdulillah. Atas nama masyarakat Sumatera barat saya ucapkan terima kasih karena, beliau sudah yang ke lima memberikan bantuan sapi kurban di Masjid Raya. Harapan kami, ada manfaat bagi masyarakat Sumbar, sekali lagi terima kasih," kata Irwan Prayitno.

3 Faktor Pemicu Approval Rating Jokowi Masih Tinggi Versi Survei LSI
Menhan Prabowo Subianto bertemu dengan eks PM Britania Raya Tony Blair.

Tony Blair Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Menang Pilpres: Fantastis!

Pertemuan Tony Blair dengan Prabowo dilakukan di kantor Kementerian Pertahanan, Jumat hari ini.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024