Logo timesindonesia

Diduga Korsleting, Gudang SD Negeri di Probolinggo Ludes Terbakar

Gudang Sekolah Dasar Negeri di Desa Wangkal, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, yang ludes terbakar. (FOTO: Istimewa)
Gudang Sekolah Dasar Negeri di Desa Wangkal, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, yang ludes terbakar. (FOTO: Istimewa)
Sumber :
  • timesindonesia

Gudang penyimpanan alat-alat Pramuka di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Wangkal II, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, ludes terbakar. Penyebab kebakaran ini diduga karena korsleting listrik, Minggu (11/8/2019).

Samsul Hidayat, salah satu saksi mata mengaku awalnya melihat ada kepulan asap yang membubung tinggi dari SDN Wangkal II setelah melaksanakan salat Idul Adha.

“Saya langsung kabari warga sekitar. Warga langsung menuju lokasi kejadian dan ternyata api sudah melahap gudang penyimpanan alat alat pramuka,” ucapnya.

Warga langsung berusaha untuk memadamkan api dengan cara manual sebelum petugas pemadam kebakaran Pemkab Probolinggo tiba di lokasi.

“Kebakaran itu diduga korsleting listrik di gedung itu. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, karena sekolah dalam keadaan libur,” tambahnya.

Api berhasil dipadamkan setelah satu unit mobil pemadam kebakaran dari dinas Satpol PP tiba dilokasi.

Sementara itu, Abdurrahman, Komandan Regu Damkar Satpol PP Kabupaten Probolinggo mengaku kesulitan untuk sampai ke lokasi kejadian karena pada saat bersamaan jalan sedang ramai setelah salat Idul Adha selesai.