5 Fakta Bule 'Kungfu' yang Ngamuk di Bali

Turis Australia dikejar warga Bali karena bikin rusuh di jalanan.
Sumber :
  • Repro Video.

VIVA – Sebuah video seorang bule mengamuk menghebohkan dunia maya baru-baru ini. Ternyata kejadian tersebut terjadi di Jalan Sunset Road, Kuta, Badung, Bali pada Sabtu, 10 Agustus 2019 sekitar pukul 05.30 WITA.

Buka-bukaan soal Ilmu 'Kung Fu Bu Mega', Megawati: Mukul Dulu, Kalau Tidak Ada Reaksi, Cekik

Biang keonaran itu bernama Nicholas Carr (27 tahun). Dia adalah seorang Warga Negara Australia. Aksinya dengan menabrakkan diri ke mobil dan menendang seorang pengendara motor membuat korban tersungkur ke jalan.

Soal kejadian itu, Kanit Reskrim Polsek Kuta Iptu I Putu Ika mengatakan bahwa bule tersebut sudah diamankan pihak berwajib. Dan berikut ini sejumlah fakta yang dirangkum VIVA.co.id terkait ulah bule yang mengamuk di Bali tersebut.

Bule Australia Viral Babak Belur Dirampok di Kuta, Faktanya Mabuk dan Kecelakaan

1. Korban melapor ke polisi  

Pengendara sepeda motor bernama I Wayan Wirawan yang jatuh dari motornya karena tendangan 'kungfu' Nicholas Carr melaporkan bule itu ke Polsek Kuta. Pasalnya, akibat tendangan pelaku, dia mengalami luka dan lebam pada bagian pinggang, luka lecet di lengan dan jari tangan kiri. Selain itu, sepeda motor jenis piaggio dengan nomor polisi DK 3928 FAU yang dikendarainya mengalami kerusakan.  

Australia Keluarkan Travel Advice ke RI Gara-gara KUHP Baru

2. Ditetapkan sebagai tersangka

Atas laporan tersebut, Nicholas yang membuat keonaran, melukai dan merusak kendaraan akhirnya diamankan di Mapolsek Kuta. Dia ditetapkan polisi sebagai tersangka.

"Dia juga sudah kami tetapkan sebagai tersangka," kata Kanit Reskrim Polsek Kuta Iptu I Putu Ika.

3. Terancam dua tahun penjara

Atas ulahnya, Nicholas dikenakan Pasal 351 juncto Pasal 406. Merujuk dua pasal tersebut, Nicholas terancam pidana penjara dua tahun delapan bulan.   

4. Tak cuma sekali bikin keonaran

Ternyata setelah pihak kepolisian melakukan pengusutan, tersangka sudah bikin onar di tiga tempat lainnya. Sementara aksi tendangan 'kungfu' kepada pengendara motor merupakan aksinya yang keempat.

Aksi pertamanya dilakukan di Cirkle K, di depan Hotel Pave. Di sana, Nicholas memecahkan kaca. Kemudian, dia melukai seorang warga bernama Nyoman Purda. Di rumah Purda, Nicholas membanting korban hingga menyebabkannya lecet.

"Nyoman mengalami lecet karena bangun dari tempat tidur langsung dibanting (pelaku)," kata Iptu I Putu.

Lokasi ketiga terjadi di Restoran Wahaha. Di sana, dia kembali memecahkan kaca restoran. Dan aksi terakhirnya dilakukan di Jalan SUnset Road hingga menyebabkannya viral di jagat maya.

5. Diduga mabuk alkohol

Aksinya yang berulang kali tersebut membuat bule tersebut dikejar-kejar warga untuk diamankan. Pelaku yang terluka pun sempat dibawa ke Rumah Sakit Siloam untuk menjalani perawatan.

Aksinya yang membuat onar dan melukai orang tersebut diduga karena terlalu mabuk alkohol. Meski begitu, polisi tak mau cepat-cepat mengambil kesimpulan terkait penyebab bule tersebut mengamuk di Bali. Pihak kepolisian masih akan terus mendalami kasus turis Australia tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya