Briptu Hedar yang Ditembak Mati di Papua Dimakamkan di Barru, Sulsel

Prajurit TNI-Polri mengevakuasi jenazah korban kelompok bersenjata Papua
Sumber :
  • Puspen TNI

VIVA – Jenazah Briptu Hedar yang gugur usai disandera kelompok kriminal bersenjata di Papua rencananya akan dimakamkan di kampung halamannya di Desa Siawung, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Selasa sore, 13 Agustus 2019.

Anak Buah Irjen Ferdy Sambo Tewas Ditembak, Polri: Pelaku Diamankan

Pemakaman Briptu Hedar rencananya akan dilaksanakan secara dinas kepolisian dan dipimpin oleh Kapolres Barru, AKBP Burhaman. 

"Semua persiapan pemakaman secara dinas kepolisian sudah kami siapkan," ujar AKBP Burhaman yang dihubungi via telepon selulernya, Selasa, 13 Agustus 2019. 

Brigadir J yang Tewas Ditembak Diduga Ajudan Kadiv Propam Polri

Dari informasi yang dihimpun, jenazah Briptu Hedar akan tiba di Kabupaten Barru sekitar pukul 15.00 Wita dan akan segera dimakamkan. 

Sejumlah karangan bunga duka cita juga terlihat di rumah Briptu Hedar di antaranya dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan sejumlah kapolda. 

Anggota Polres Wonogiri Ditembak Tim Resmob Polresta Solo

Briptu Hedar merupakan anggota Polda Papua yang tergabung dalam Satgas Gakkum Ops Menangkawi 2019 dan ditemukan gugur di Kampung Modidok, Kabupaten Puncak usai disergap oleh segerombolan orang bersenjata. Rekan Briptu Haedar, Bripka Alfonso Wakum berhasil melarikan diri dan melapor.?
 

Rusli Djafaar / Sulawesi

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo

2 Polisi Gugur Ditembak KKB di Paniai, Senpi AK-47 Dicuri

Dua anggota polisi yang bertugas di Pos Polisi Ndeotadi 99 Distrik Baya Biru, Kabupaten Paniai, Papua Tengah, gugur ditembak KKB

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024