Detik-detik Penemuan Satu Keluarga Dibantai

Garis polisi di rumah korban pembunuhan di Serang, Banten.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yandi Deslatama

VIVA – Asgari (50), orang yang pertama kali menemukan satu keluarga terbantai di dalam rumah, Selasa, 13 Agustus 2019, sekitar pukul 07.30 WIB pagi tadi. Korban tewas bernama Rustandi (33) dan anaknya yang berusia 4 tahun.

Usai Cekcok Hebat dan Bergumul di Kamar, Suami Sadis Ini Tega Bunuh Istri Pakai Obeng

Sedangkan istrinya Rustandi, Siti Sa'diah (24), ditemukan masih dalam kondisi bernyawa.

Asgari bercerita saat pertama kali menemukan jenazah Rustandi saat akan mengambil perkakas sebagai tukang bangunan, yang ada di bagian samping rumah korban.

Terdakwa Yosep Subang Diadili Bunuh Istri dan Anak Demi Uang, Korban Dibacok Pakai Golok

"Mau ngambil alat saya tuh, ketok-ketok dulu di pintu. Alat saya bawa keluar, saya masuk lagi ngeliat darah, udah pingsan saya tuh. Posisi pintu ngebuka, masuk dari pintu," kata Asgari (50), ditemui di Mapolsek Waringin Kurung, Kabupaten Serang, Banten, Selasa 13 Agustus 2019.

Rustandi dikenal sebagai pribadi yang baik, pendiam dan tidak pernah berperilaku yang aneh-aneh. Korban pun dikenal sebagai kepala rumah tangga pekerja keras.

Sadis, Gadis ABG di Pasangkayu Dibunuh Pacar gegara Mau Ngadu Pernah Bersetubuh

"Baik orangnya, (Rustandi) ponakan saya itu. Orangnya diam. Enggak ada masalah dia. Alatnya ada di luar. Sadarnya anak saya manggil," jelasnya.

Diketahui, Rustandi sudah menikah dua kali. Pernikahan pertamanya bersama istri Munawaroh kandas di tengah jalan dan memiliki anak bernama Muhdi Usri Ar-Zakki, yang kini telah duduk dibangku kelas 3 Sekolah Dasar (SD).

Pernikahan keduanya bersama Siti Ma'diah dikaruniai seorang anak bernama Alwi (4), yang ikut menjadi korban pembantaian pagi tadi, di rumah korban.

"Dulu nikah sama anak saya, terus cerai. Ini anaknya, mukanya persis sama bapaknya," kata Ahyanah, mantan mertua Rustandi saat membawa cucunya ke rumah korban, Selasa, 13 Agustus 2019.

Ahyanah bercerita saat Idul Adha, Rustandi mendatangi anaknya Zakki di rumah mantan mertuanyandi Desa Krapcak, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Banten. Namun ada hal berbeda saat perjumpaan itu, Rustandi hanya mengusap kepala sang anak dan tidak berkata apapun.

"Cuma datang, ngasih uang, ngusap kepala nya, terus pulang. Itu pas hari Minggu kemarin," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya