Logo timesindonesia

14950 Mahasiswa Baru Mainkan Perkusi, UB Catat Rekor Dunia

Rektor Universitas Brawijaya, Prof Dr Ir Nuhfil Hanani AR MS saat menerima penganugerahan Rekor MURI. (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Rektor Universitas Brawijaya, Prof Dr Ir Nuhfil Hanani AR MS saat menerima penganugerahan Rekor MURI. (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Universitas Brawijaya (UB) berhasil meraih rekor dunia kategori  mega kolaborasi perkusi terbanyak dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) dengan peserta terbanyak yang melibatkan mahasiswa baru dalam Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Universitas (PK2MU) 2019 Universitas Brawijaya, di Lapangan Rektorat, Universitas Brawijaya, Kota Malang, Selasa (13/8/2019).

Tercatat sebanyak 14950 peserta yang terdiri dari mahasiswa baru melakukan atraksi mega kolaborasi memainkan perkusi terbanyak se dunia.

Manager Operasional MURI, Andre Purwandono mengatakan bahwa atraksi yang diikuti 14950 peserta itu tidak layak memecahkan rekor Indonesia namun layak sebagai rekor dunia.

“Atraksi ini tidak layak untuk menjadi rekor muri, tapi ini adalah rekor dunia. Kalian adalah harapan bangsa. Harapan itu harus dipupuk mulai dari sekarang. Kami bangga dengan kalian semua. Selamat,” katanya ketika memberikan sambutan.

Ia menegaskan pertunjukan perkusi itu termasuk rekor dunia dengan kategori pagelaran musik perkusi mahasiswa terbanyak.

“Kami mewakili dan menyaksikan pemecahan rekor ini, kami adalah saksi. Saksi utama adalah kalian. Pencetak sejarah,” bebernya disambut tepuk tangan meriah dari ribuan peserta.

Rektor Universitas Brawijaya (UB), Prof Dr Ir Nuhfil Hanani AR MS mengapresiasi pemecahan Rekor Dunia ini karena keunikan dan kreativitasnya.