Ada Luka Lebam di Tubuh Ayah dan Anak Korban Pembunuhan Serang

Garis polisi di rumah korban pembunuhan di Serang, Banten.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yandi Deslatama

VIVA – Jenazah Rustiadi (33) dan anaknya A (4), telah dimakamkan Selasa malam pukul 24.00 wib di Taman Pemakaman Umum (TPU) dekat rumah korban. Ayah dan anak yang menjadi korban pembunuhan oleh dua orang bertopeng hitam itu dimakamkan dalam satu liang lahat, atas permintaan keluarga. Pihak keluarga berharap pelaku ditangkap segera mungkin.

Terdakwa Yosep Subang Diadili Bunuh Istri dan Anak Demi Uang, Korban Dibacok Pakai Golok

"Harapannya keluarga semoga pelakunya cepat ketangkep. Kalau sudah ketemu terserah polisi mau dikayak gimanakan," kata salah satu anggota keluarga korban, Sabihis, ditemui di rumahnya yang berlokasi di Kampung Gegeneng, Desa Sukadalem, Kecamatan Waringin Kurung, Kabupaten Serang, Banten, Rabu 14 Agustus 2019.

Berdasarkan hasil autopsi kepolisian yang dilakukan di RSUD Serang, menemukan beberapa luka dan benturan benda tumpul yang dihantamkan pelaku ke tubuh korban. Akibat hantaman benda tumpul itu, yang menyebabkan kedua korban meninggal dunia. Sedangkan istrinya, Siti Sa'idah berhasil selamat setelah mendapatkan pengobatan intensif di RSUD Cilegon.

Gara-gara Chat Mesum, Pria di Medan Tusuk Selingkuhan Istri hingga Tewas

"Berdasarkan analisis dari dokter forensik, (kematian) disebabkan oleh benda tumpul. Jadi keduanya meninggal karena (terkena hantaman) benda tumpul," kata Kasatreskrim Polres Serang Kota, AKP Ivan Adhittira.

Akibat hantaman benda tumpul itu, Rustiadi mengalami luka di bagian leher, kepala dan tulang rusuk bagian kanan. Sedangkan anaknya A, tulang kepalanya hancur. Semuanya diduga akibat hantaman benda tumpul dan perkelahian antara korban dengan kedua pelaku.

12 Jaksa Bakal Ungkap Skenario 'Licin' Yosep Subang Bunuh Istri dan Anak 

Hasil pemeriksaan sejumlah saksi, olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) hingga pelacakan menggunakan anjing pelacak dari Polda Banten, Ivan menemukan beberapa nama yang diduga menjadi pelaku. Kini, identitas terduga masih dalam tahap pendalaman.

"Identitas pelaku secara pasti belum (ada). Namun penyelidikan kita hari ini sudah mengerucut, dan ada beberapa nama yang sedang kita kantongi," kata dia.

Sebelumnya sempat diberitakan satu keluarga menjadi korban pembantaian oleh dua orang bertopeng hitam, pada Selasa malam, 13 Agustus 2019. Peristiwa berdarah itu diperkirakan terjadi pukul 02.00 dini hari. Kedua pelaku datang mengetuk pintu rumah korban dan dibukakan pintunya oleh Siti Sa'idah, korban selamat. 

Dugaan pembunuhan berencana pun mencuat, lantaran tidak adanya benda berharga yang hilang dibawa kedua pelaku. Namun hanya menghabisi nyawa satu keluarga di Kampung Gegeneng, Desa Sukadalem, Kecamatan Waringin Kurung, Kabupaten Serang, Banten.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya