Saat Pidato Jokowi Beri Kabar Gembira untuk Siswa Berprestasi, Apa Ya?

Taman Baca Sekolah Pedalaman di Papua Barat.
Sumber :

VIVA – Presiden Joko Widodo menyampaikan Pidato Kenegaraan di Sidang Bersama DPD-DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, 16 Agustus 2019. Di salah satu poin pidato, Jokowi kembali menekankan akan adanya kenaikan pada anggaran pendidikan

BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023

Pemerintah menetapkan anggaran pendidikan Rp505,8 triliun dalam anggaran pendapatan dan belanja Negara 2020. Dilansir dari laman VIVAnews, Jumat, 16 Agustus 2019, dengan anggaran pendidikan yang meningkat tersebut, diharapkan tidak ada lagi anak Indonesia yang tertinggal. 

Meningkat 29,5 persen 

Lippo Karawaci Cetak Pendapatan Rp 17 Triliun di 2023, Kantongi Laba Bersih Rp 50 Miliar

Pada 2020, anggaran pendidikan direncanakan sebesar Rp505,8 triliun, atau meningkat 29,6 persen, dibandingkan realisasi anggaran pendidikan di tahun 2015 yang sekitar Rp390,3 triliun.

Dengan anggaran yang meningkat itu, diharapkan tidak ada lagi anak Indonesia yang tertinggal. "Kemampuan dasar anak-anak Indonesia harus terus dibangun, mulai dari pendidikan usia dini dan pendidikan dasar." 

Swiss German University Dukung Revolusi Industri 4.0 di Indonesia!

BOS dilanjutkan 

Pemerintah juga akan melanjutkan program Bantuan Operasional Sekolah (BOS) kepada 54,6 juta siswa pada 2020.

Beasiswa 

Program Indonesia Pintar atau dikenal dengan PIP juga akan dilanjutkan, dengan beasiswa kepada 20,1 juta siswa. 

Sasaran diperluas 

Diperluasnya sasaran beasiswa untuk melanjutkan pendidikan tinggi kepada 818 ribu mahasiswa yang berasal dari keluarga tidak mampu, yang memiliki prestasi akademik melalui Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-Kuliah), termasuk lanjutan bidik misi.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya