Logo ABC

Agen Koran di Bali Diguyur Rp1 Miliar Gara-gara Taman Rumah

nyoman
nyoman
Sumber :
  • abc

Lewat kecintaannya terhadap bunga dan tanaman, Nyoman Hendrawan menjemput rezeki Rp 1 Miliar. Baru-baru ini ia memenangi kompetisi bunga internasional dan alih-alih menikmati hadiah 1 M itu, Nyoman justru membaginya dengan warga desa di Bali.

Poin Utama Taman Poin utama: Nyoman Hendrawan menggunakan tanaman lokal untuk menghias taman kemenangannya Durasi kompetisi yang mencapai satu tahun menjadi tantangan utama dalam merawat tanaman Hadiah Rp 1 Miliar yang ia peroleh, sebagian, didonasikan untuk finalis lain dan warga di desanya

Berawal dari kesenangan untuk berkebun sejak masa sekolah menengah pertama, Nyoman Hendrawan mengembangkan hobi masa mudanya ke tingkat yang lebih serius.

Tahun lalu, ia memberanikan diri untuk mengikuti kompetisi bunga internasional yang diselenggarakan di Bali, yang informasinya ia ketahui dari spanduk di pinggir jalan.

Nyoman merasa cukup memiliki pengalaman dan talenta dalam menata tanaman, mulai dari sayur, bunga, hingga pohon berbuah.

Dari remaja, ia sudah berkebun sayur di halaman rumah orang tuanya. Seiring berjalannya waktu, ia mulai merawat tanaman yang lebih besar yakni pohon berbuah dengan berbagai jenis.

"Buah yang paling menarik (yang ditumbuhkan) adalah deretan pohon durian di belakang rumah. Semuanya jenis unggul dengan buah besar-besar, manis, dan berdaging tebal."