Ini Dua Cewek Cantik Pembawa Baki Bendera Pusaka ke Istana Negara

Tim Paskibraka di Istana Negara
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Momen detik-detik pembacaan teks Proklamasi dan pengibaran Sang Saka Merah Putih adalah saat paling ditunggu oleh seluruh masyarakat pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2019. Hampir semua mata masyarakat Indonesia tertuju pada rangkaian upacara pengibaran Sang Saka Merah Putih.

Paskibraka Pembawa Baki di Bolmut Tergelincir saat Mundur Menuruni Anak Tangga

Mereka mengikuti mulai dari diantarkan dari Monumen Nasional (Monas) dengan iring-iringan menggunakan Kereta Kencana hingga dibawa menuju ke Istana Merdeka. Di balik seluruh rangkaian itu, banyak masyarakat yang bertanya-tanya siapa pembawa baki bendera Sang Saka Merah Putih.

Dalam tayangan live tvOne, dua pembawa baki bendera Sang Saka Merah Putih dan naskah Proklamasi ternyata Tarrisa Maharani Dewi dan Zanati Tahta Umahati. Keduanya merupakan Pembawa Baki Paskibraka Nasional 2018. 

Top Trending: Geger Film Kartun Anak LGBT, Viral Hadiah Umroh Disulap Jadi Cuma Dispenser

Mereka membawa Sang Saka Merah Putih dari Monas dengan menaiki Kereta Kencana Ki Jaka Raksa yang diiringi arak-arakan hingga menuju ke Istana. Kirab bendera berakhir saat penyerahan Sang Saka Merah Putih kepada Presiden Joko Widodo.

Sebagai informasi, Tarrisa Maharani Dewi merupakan siswa dari SMAT Krida Nusantara. Ia lahir di Palembang, 10 Juli 2002. Sedangkan Zanati Tahta Umahati sendiri merupakan siswa dari SMA Unggul Negeri 1 Kota Pagaralam. Cewek berhijab ini lahir di Tangerang, 15 September 2002
   

Pendekatan Holistik untuk Layanan Berkualitas Tinggi
Viral Komandan Paskibraka Ini Celananya Melorot Saat Betugas

Viral Komandan Paskibraka Ini Celananya Melorot Saat Betugas

Acara bendera setiap tanggal 17 Agustus untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia. Petugas bendera yang memperlihatkan seorang komandan paskibraka celananya melorot

img_title
VIVA.co.id
21 Agustus 2023