Logo timesindonesia

Walikota Kediri Pastikan Warga Papua Aman

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat silaturahmi dengan warga Papua yang ada di Kediri, Jawa Timur (FOTO: Pemkot Kediri for TIMES Indonesia)
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat silaturahmi dengan warga Papua yang ada di Kediri, Jawa Timur (FOTO: Pemkot Kediri for TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

VIVA – Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar memastikan warga Papua  aman dan nyaman tinggal di Kota Kediri. Pemerintah Kota Kediri bersama Forkopimda Kota Kediri, tokoh masyarakat dan tokoh agama berkomitmen akan terus menjaga keutuhan Negara Indonesia khususnya Kota Kediri.

 “Kami sebagai Pemerintah Kota Kediri akan bertanggungjawab kepada anak-anak Papua yang ada disini baik yang tinggal di Kota Kediri, tugas belajar ataupun yang bermukim di Kota Kediri. Saya jelaskan bahwa keamanan, kebersamaan, dan pluralitas di Kota Kediri terjaga dengan baik,” ujar wali kota yang akrab disapa Mas Abu ini.

Mas Abu mengimbau agar warga Papua yang ada di Kota Kediri berbaur dengan seluruh elemen masyarakat Kota Kediri. Jika terjadi permasalahan agar segera berkomunikasi dengan Pemerintah Kota Kediri, Forkopimda, tokoh agama ataupun tokoh masyarakat.

“Saya minta mereka untuk berbaur dengan seluruh elemen masyarakat yang ada di Kota Kediri. Karena di Kota Kediri ini adalah miniatur dari Indonesia semua warga di seluruh Indonesia ada. Oleh karena itu, saya titip pesan pada mereka supaya mereka belajar dengan baik dan memberitakan kepada seluruh masyarakat yang ada di Papua bahwa mereka aman dan tidak ada apa-apa. Di sini kita bisa berkomunikasi dengan baik,” jelasnya.

Mas Abu juga meminta kepada warga Papua yang sedang menempuh pendidikan di Kota Kediri untuk mencari kawan sebanyak-banyaknya.

“Saya sebagai penanggungjawab kalian di sini cuma meminta satu. Ini kunci sukses saya adalah mencari saudara dan kawan sebanyak-banyaknya. Di usia 28 tahun saya bisa jadi Wakil Wali Kota karena saya punya banyak kawan. Dari kawan yang banyak saya bisa menyerap ilmu yang banyak sekali. Lalu di umur 34 tahun saya bisa jadi Wali Kota Kediri,” ucapnya.

Pada silaturahmi ini Wali Kota Kediri bersama Forkopimda Kota Kediri melakukan Tarian Sajojo dan dilanjutkan menyanyikan lagu Aku Papua bersama warga Papua di Kota Kediri.