Ustaz Abdul Somad Mengaku Pernah 'Bertato'

Ustaz Abdul Somad (UAS)
Sumber :
  • ANTARA Foto/Syifa Yulinnas

VIVA – Beberapa waktu lalu, Ustaz Abdul Somad diundang untuk berceramah di depan para warga binaan Rumah Tahanan Salemba, Jakarta Pusat. Usai ceramah, UAS kemudian menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan dari secarik kertas.

Terpopuler: Tips Padu Padan Shimmer Dress, hingga Waspadai Infeksi Saluran Kemih Mengintai Wanita

Salah satu pertanyaan yang unik adalah soal tato. Seni menggambar di tubuh manusia itu dianggap bisa membuat salat seseorang menjadi tidak sah. Namun, UAS mengatakan bahwa para pemilik tubuh bertato tidak perlu khawatir.

“Badan bertato, salatnya sah, mandi wajibnya sah, wudhunya sah. Enggak usah ambil setrika terus disetrika tatonya. Biarkan saja tatomu apa adanya,” ujarnya, dikutip dari laman YouTube Solusi Umat, Minggu 1 September 2019.

Kesalahan Ini Banyak Dilakukan Orang saat Lebaran, UAS: Ditusukkan Paku ke Kepala Kamu Lebih Baik

Ia kemudian membuat lelucon soal tato. UAS mencontohkan, tato yang dulu keren berubah karena tubuh si pemilik yang sudah tua.

Baca juga: Heboh, Syahrini Diusir Satpam di Singapura

Sudah Bertaubat Apakah Dosa Masa Lalu Tetap Dihisab? Ini Penjelasan UAS

“Ini dulu orang waktu muda, tatonya ular kobra. Setelah tua, kena diabetes, kurus, tatonya jadi cacing pita,” tuturnya disambut riuh tawa narapidana.

Namun, yang paling membuat kaget adalah saat pria kelahiran Asahan, Sumatera Utara itu mengaku pernah punya tato.

Ustaz yang gemar goyon ini melanjutkan, “Saya pernah punya tato, dulu waktu sekolah. Tapi, tidak permanen. Sebelum berangkat sekolah, ambil spidol,” ungkapnya sembari menunjukkan gerak hendak menato tubuh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya