Logo timesindonesia

Dua Pilkades di Pamekasan Ditunda

Polres Pamekasan saat gelar rapat operasi Mantap Praja 2019 di ruang Bhayangkara Polres Pamekasan. (Foto: Akhmad Syafi"i/TIMES Indonesia)
Polres Pamekasan saat gelar rapat operasi Mantap Praja 2019 di ruang Bhayangkara Polres Pamekasan. (Foto: Akhmad Syafi"i/TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Totok Hartono, Sekretaris Daerah Kabupaten Pamekasan, menyampaikan  pemerintah kabupaten Pamekasan menunda pemilihan kepala desa (pilkades) di dua desa. Pilkades yang awalnya di laksanakan di 93 desa sekarang menjadi 91 desa.

Pilkades yang ditunda ada di Desa Tlonto Ares, Kecamatan Waru dan Lesong Daya, Kecamatan Batumarmar Kabupaten Pamekasan.

"Menunda 2 desa tanpa ada keberpihakan dari siapapun. Penundaan ini murni sudah sesuai dengan regulasi yang ada," ucapnya.

Totok berharap pilkades serentak di Pamekasan berjalan dengan  lancar.

"Mari kita berdoa kepada Allah agar dapat diberikan kelancaran dan kemudahan dalam pelaksanaan Pilkades serentak," ucapnya

Sementara itu, pihak Polres Pamekasan akan menggelar operasi Mantap Praja 2019 untuk memastikan keamanan dalam rangka Pilkades Serentak 2019. Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan selama masa awal penetapan hingga pencoblosan.

Pilkades serentak dijadwalkan berlangsung 11 September 2019, di 91 desa yang tersebar di 13 Kecamatan di kabupaten yang berslogan kota Gerbang Salam.