Viral Putri Sultan Yogyakarta Naik Becak Tuai Pujian

GKR Bendara
Sumber :
  • Twitter JogjaToday

VIVA – Putri Sri Sultan Hamengkubuwono X, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Bendara menghebohkan jagat maya karena kedapatan naik becak. Video milik Imam Walton tersebut telah dibagikan di media sosial.

Cerita Sultan HB X Pernah Didesak Poligami karena Tak Punya Anak Laki-laki, Netizen: The Real King!

Dalam video yang diunggah oleh @JogjaToday pada Rabu, 4 September 2019, tampak putri kelima Sri Sultan Hamengkubuwono X dan GKR Hemas itu tampil sederhana dalam balutan celana bahan warna abu-abu soft dan kemeja navy.

Dia melengkapi penampilannya yang sederhana dengan sepatu flat dan tas warna hijau. Kendati demikian, wanita ayu berambut panjang tersebut tampak anggun.

Konser Yogyakarta Royal Orchestra Rayakan Kisah Keberanian Pahlawan

Dan yang menjadi perhatian, sebagai seorang anak Sultan Yogya, GKR Bendara tak malu naik becak. Dia tampak bicara sesaat dengan pengayuh becak, sebelum naik ke atas becak.

Seorang warganet dalam cuitannya mengaku bahwa GKR Bendara baru saja dari kantor ayahnya, Sri Sultan Hamengkubuwono X. Bahkan, dia bersama Komunitas Djokjakarta 1945 sempat berfoto bersama, sebelum akhirnya naik angkutan tradisional beroda tiga itu.

Menko Polhukam Hadi Tjahjanto Sebut Situasi Indonesia Kondusif Pascapemilu

"Beliau mampir bersama Komunitas Djokjakarta 1945, "Gusti saking pundi?" (ditanya), "Saking kantore bapak, mas" (jawab GKR Bendara). Foto-foto terus lanjut jalan, dan sepertinya lanjut naik becak," tulisnya.

Sementara di media sosial bertebaran sejumlah foto bersama GKR Bendara. Dan kesederhanaannya tersebut pun menuai pujian dari warganet.

"Selasa Kliwon Minggu lalu... Pas foto bareng Gusti memang beliau menyampaikan nanti mau nyari becak buat ngantar beliau sampai ke Keraton. Asli, beliau humble bangettt," tulis salah satu warganet.

"Sederhana dalam penampilan, luar biasa dalam tindakan. Kalau kata bapak saya, ' Kualitas seseorang bukan ditentukan dari penampilannya, tapi dari akhlak dan ilmunya'," tulis lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya