BJ Habibie Dirawat Intensif di RSPAD Gatot Soebroto

BJ Habibie
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Presiden ke-3 Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie dirawat ke Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, setelah kesehatannya dikabarkan menurun dalam beberapa hari terakhir. Habibie dirawat secara intensif oleh Tim Dokter Kepresidenan (TDK).

Fairuz A Rafiq Beberkan Kondisi Terkini Usai Dilarikan ke RS Bersama Buah Hati

"Dengan hormat bersama ini kami konfirmasikan bahwa Bapak B.J. Habibie saat ini sedang menjalani perawatan yang intensif oleh Tim Dokter Kepresidenan di RSPAD Gatot Soebroto," kata Sespri BJ Habibie, Rubijanto ketika dikonfirmasi, Minggu, 8 September 2019 yang dilansir dari VIVAnews.

Mengenai alasan dirawatnya Habibie, Rubijanto tidak mengatakannya.  Ia hanya menuturkan, sesuai petunjuk TDK, agar beliau mendapat perawatan optimal dan dapat istirahat penuh.

5 Minuman Herbal Penjaga Kolesterol Tetap Terkendali

"Maka untuk sementara waktu Bapak Habibie belum diizinkan untuk dikunjungi," ujarnya.

Rubijanto menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian seluruh pihak dan meminta doa agar BJ Habibie diberi kesembuhan dan kesehatan agar dapat beraktivitas kembali.

Ramalan Zodiak Sabtu 20 April 2024, Sagitarius: Hati-hati dengan Teman Dekat

"Kami atas nama keluarga menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dan do'a dari semua pihak, memohon kehadirat Allah SWT agar beliau segera diberikan kesembuhan dan kesehatan agar dapat beraktivitas kembali," katanya.

Pada Maret 2018, pria berusia 83 tahun itu juga sempat dirawat di klinik Starnberg di Munich, Jerman, setelah mengalami kebocoran klep jantung. Kebocoran jantung yang dialaminya mirip dengan sakit yang dialami istrinya Ainun Habibie.

Dari akun instagram @b.jhabibie, ucapan doa mengalir dari warganet. Mereka mendoakan kesembuhan mantan menteri Riset dan Teknologi ini. 

Semoga lekas sembuh panutanku,” tulis warganet.

Cepat sembuh eyang, yang selalu menjadi panutan generasi muda.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya