Logo timesindonesia

Dana CSR Medco Energy Tak Jelas, Warga Sumenep Demo

Warga Gili Raja Sumenep melakukan demo di depan Gedung DPRD Sumenep, Senin (9/9/2019). (FOTO: Ach. Qusyairi Nurullah/TIMES Indonesia).
Warga Gili Raja Sumenep melakukan demo di depan Gedung DPRD Sumenep, Senin (9/9/2019). (FOTO: Ach. Qusyairi Nurullah/TIMES Indonesia).
Sumber :
  • timesindonesia

Warga Kepulauan Gili Raja memprotes pengelolaan dana CSR (Corporate Social Responsibility), perusahaan migas PT Ophir Medco Energy Company yang ada di kepulauan Gili Genting, Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Protes ini diwujudkan dalam bentuk demo ke kantor DPRD Sumenep, Senin (9/9/2019). Korlap aksi Achmad Sidqi menilai pengelolaan CSR selama ini tidak tepat sasaran, karena realisasinya hanya dimanfaatkan oknum oknum tertentu yang sengaja memainkan keberadaan dana CSR.

"Daripada dibuat tidak jelas lebih baik dibuat subsidi listrik masyarakat pulau. Atau untuk tambahan biaya pendidikan anak-anak di pulau kami," kata Sidqi.

umenep-Melakukan-Demo-v2.jpg

Lebih lanjut, Sidqi mengungkapkan pihaknya menuntut agar pihak perusahaan untuk membubarkan pihak ketiga. Menurutnya, tidak jelasnya pengelolaan dana CSR PT Ophir Medco Energy Company karena pihak ketiga gagal dalam melakukan pengawasan.

Sidqi mengaku pihaknya akan melakukan demonstrasi dengan massa yang lebih besar apabila tuntutan warga Gili Raja tidak didengarkan. (*)