Logo timesindonesia

Honor PPK dan PPS Bondowoso Belum Cair, Ini Penjelasan KPUD

Ketua KPU Bondowoso Junaidi. (FOTO: Istimewa)
Ketua KPU Bondowoso Junaidi. (FOTO: Istimewa)
Sumber :
  • timesindonesia

VIVA – Honor sejumlah PPK dan PPS di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur untuk bulan Mei dan Juni belum cair. Hal itu dikarenakan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) dari beberapa PPK belum disetorkan ke KPU setempat.

“Kita sudah memberikan pelatihan kepada sekretariatan PKK dan PPS. Terkait dengan SPJ. Keterlambatannya itu salah satunya SPJ,” kata Ketua KPU Bondowoso, Junaidi.

Menurutnya, bagi PPK yang sudah selesai SPJ-nya. Maka akan segera dicairkan honornya, tidak akan menunggu dari kecamatan selesai.

“Jadi di sini tidak tanggung renteng. Kalau dulu masih tanggung renteng. Jadi kalau masih ada satu atau dua kecamatan belum selesai semua, tidak bisa dicairkan. Sekarang tidak,” ucapnya.

Menurutnya, ada beberapa kecamatan yang sudah selesai seperti Kecamatan Taman Krocok, Kecamatan Klabang dan Kecamatan Tamanan.

“Jadi harapan saya, teman-teman segera selesai, SPJ-nya. SPJ itu ada dua, di PPK ada, di PPS juga ada,” terangnya, Senin (9/9/2019).

Junaidi mengakui, bahwa pihaknya bersama Komisioner yang lain sudah jemput bola dengan mendatangi kesekretariatan PPK dan PPS di masing-masing kecamatan.