BJ Habibie Meninggal Dunia, Hoax!

BJ Habibie
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ayu Utami Paramitha

VIVA – Kabar Presiden Ketiga Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie, meninggal dunia tersebar melalui pesan di media sosial Facebook pada Selasa, 10 September 2019.

Dikabarkan Tenggelam, Ayah dan Anak di Tangerang Ditemukan Meninggal Dunia

Akun Facebook bernama Yanto Purba dan Guraisy Alwi Shibab memposting wafatnya BJ Habibie.

Namun, dapat dipastikan bahwa informasi itu hoax. Hal ini diungkapkan langsung oleh Yanto Purba di akun Facebook-nya. Ia pun menghapus unggahan hoax itu dan meminta maaf.

Respons Dingin Putin soal Kematian Misterius Musuh Bebuyutannya di Penjara Rusia

“Saya mohon maaf beribu ribu maaf kepada seluruh sahabat Dumay. Karena jujur saja saya tidak bermaksud menyebar berita hoax,” kata dia.

Kompol Rismanto Terabas Banjir Semarang Bawa Jenazah Nenek Romlah ke Pemakaman

Yanto mengaku bahwa kabar duka Habibie meninggal dunia ia dapat dari postingan akun FB atas nama Foxrot Sierra pukul 03.30 WIT dini hari.

“Karena rasa simpati dan beliau adalah idola saya. Saya ikut mengucapkan duka cita dan mempostingnya. Ternyata saya dengar berita selesai shalat subuh pak habibie masih dalam perawatan secara intensif oleh puluhan dokter ahli di rumah sakit,” tambahnya.

“Semoga bapak sehat walafiat. Dan kepada keluarga besar pak Prof DR BJ Habibie saya sampaikan permohonan maaf, karena tidak bermaksud menyebar berita hoax. Terima kasih,” tutur Yanto.

BJ Habibie memang berkali-kali diserang hoax karena kondisi kesehatannya. Namun dalam cuitan Presiden Jokowi terlihat BJ Habibie masih dirawat intensif di RS. Jokowi telah menjenguk Habibie malam tadi.

 

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya