Melanie Subono Happy, Habibie Ainun Bersatu Lagi

Presiden ketiga RI, BJ Habibie dan sang istri, Ainun.
Sumber :
  • Vivanews/ Tri Saputro

VIVA – Melanie Subono, salah satu pihak keluarga Almarhum Presiden ke-3 RI, BJ Habibie, mengungkapkan bahwa ia berada di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta di detik-detik terakhir kepergian Habibie. Diketahui BJ Habibie meninggal pada pukul 18.05 WIB, Rabu, 11 September 2019.

Bulan Lahir Habibie, Berikut Sinopsis Film Habibie & Ainun 3

Menurut Melanie, saat menghembuskan napas terakhir, pria yang dijuluki Bapak Teknologi Indonesia itu dikelilingi oleh keluarga dan para kerabat dekat yang terus mengiringinya dengan doa.

BJ Habibie juga meninggal dalam keadaan tenang dan seluruh keluarga berada di dalam ruangan, termasuk Melanie.

Mantan Mendagri Syarwan Hamid Meninggal Dunia

"Pertama, terima kasih buat doanya, buat di luar sana. Aku dari pagi, lewat (jam) 6 sedikit ada di ruangan bersama keluarga. Eyang pergi dengan tenang. Keluarga lengkap, diiringi doa," ujar Melanie di rumah duka di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu malam, 11 September 2019.

Melanie juga mengaku lega, sebab, ia terbayang-bayang bahwa kini BJ Habibie telah kembali bersama dengan sang istri tercinta Ainun, yang lebih dulu pergi meninggalkannya.

Tak Ingin Berhenti, Bunga Citra Lestari Lakukan Hal Ini

"Saya sejujurnya lega dan happy sih. Kebayang di otak gue, eyang (Habibie) lagi sama eyang Ainun. Jadilah Habibie Ainun bersatu lagi dengan khasnya," kata Melanie.

Lebih lanjut, Melanie berpendapat bahwa yang terpenting untuknya saat ini adalah Habibie bisa pergi dengan tenang.

"Happy lah sekarang mereka (Habibie dan Ainun) sudah happy. Yang penting perginya tenang, semua keluarga lengkap. Makasih buat doanya," tutupnya.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, BJ Habibie meninggal dunia di usia 83 tahun karena gagal jantung, menurut sang anak, Thareq Kemal Habibie. Sebelum meninggal, Habibie telah dirawat di rumah sakit sejak seminggu yang lalu karena kondisi kesehatannya terus menurun. (rna)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya