Wiranto Ungkap Pesan Terakhir Habibie Sebelum Berpulang

DW/A. Purwaningsih
Sumber :
  • dw

VIVA – Presiden ketiga BJ Habibie telah berpulang, Rabu 11 September 2019 sekira pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Soebroto. Menko ?Polhukam Wiranto turut melayat ke rumah duka di Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu malam.

Jayabaya Ramal Kemunculan Satrio Wirang yang Jegal Pemimpin Gegara Kalah Bertempur

Kepada awak media, Wiranto menyebut  BJ Habibie adalah sosok inspiratif yang berjasa di bidang kemajuan teknologi Indonesia.

"Saya yakin bahwa dia memang satu sosok yang memang optimis. Sosok kreatif di bidang kemajuan teknologi waktu itu Pak Harto bawa teknologi ke hilir. Dari hulu itu pak Habibie," kata Wiranto dilansir dari VIVAnews.

Profil Yoon Sung Bin, Atlet yang Dirumorkan Jadi Pacar Baru Jihyo TWICE

Ia mengungkapkan Habibie merupakan sosok pertama yang merintis kemajuan teknologi di Indonesia. Kala itu, Habibie mampu menciptakan pesawat pertama buatan Indonesia.

"Setelah menjadi presiden, saya pernah jadi menterinya, dia merupakan orang yang sangat demokratis. Dia berhasil mengubah stigma orba ke perubahan yang cukup sulit dia bisa meyakinkan orang agar demokrasi baru di Indonesia," kata Wiranto.

Profil Kim Soo Hyun Pemeran Drama Queen of Tears

Dalam kesempatan itu, Wiranto mengungkapkan saat menjengjuk Habibie sebelum menghembuskan napas terakhirnya, Habibie sempat memberikan masukan untuk kemajuan demokrasi Indonesia. 

"Kemarin saat saya berkunjung dan ngobrol dia selalu memberikan pandangan yang positif yang demokratis dia yang punya pengalaman di berbagai macam bidang dia punya pandangan konstruktif," kata Wiranto.
 

Helena Lim

Sosok Helena Lim, ‘Crazy Rich’ PIK Jadi Tersangka Kasus Korupsi Timah

Helena Lim, yang dikenal crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi dalam tata niaga komoditas timah.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024