Logo timesindonesia

Gudang Motor Terbakar, Kerugian Capai 500 Juta

Gudang motor bekas di Lingkungan Krajan, Kelurahan Boyolangu, Kecamatan Giri terbakar. (Foto: Agung Sedana/TIMES Indonesia)
Gudang motor bekas di Lingkungan Krajan, Kelurahan Boyolangu, Kecamatan Giri terbakar. (Foto: Agung Sedana/TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Sebuah gudang motor bekas di Lingkungan Krajan, Kelurahan Boyolangu, Kecamatan Giri, Banyuwangi, Jawa Timur ludes dilahap si jago merah. Puluhan motor senilai sekitar 500 juta yang tersimpan di dalam gudang hangus terbakar tak bersisa.

Gudang sekaligus rumah itu milik H. Asmui. Kobaran api menghanguskan 2 rumah sekaligus dilingkungan padat penduduk tersebut.

Api sulit dipadamkan karena banyaknya bahan yang mudah terbakar seperti ban motor serta barang-barang lainnya. 5 unit pemadam kebakaran yang diterjunkan harus bekerja ekstra untuk memadamkan api yang berkobar cukup besar. Proses pemadaman juga dibantu warga sekitar.

“Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian ditaksir mencapai Rp. 500 juta,” kata Kapolsek Giri, Iptu Suryono Bhakti.

Iptu Suryono menyampaikan hingga kini pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut.

Informasi yang berhasil dihimpun dari beberapa warga, pemilik gudang motor sebelumnya memasak dengan kompor dan sempat ditinggal sebentar untuk mencari cucunya. Korban baru mengetahui rumahnya mengalami kebakaran setelah diberi kabar oleh tetangganya.