Logo timesindonesia

Sering Dipakai Pesta Miras, Warga Grebek Rumah Kos di Banyuwangi

Korban dugaan penganiayaan sedang menjalani pemeriksaan di Mapolsek Banyuwangi Kota. (Foto: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)
Korban dugaan penganiayaan sedang menjalani pemeriksaan di Mapolsek Banyuwangi Kota. (Foto: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Puluhan warga kompleks Perumahan Brawijaya Permai menggrebek sebuah rumah kos yang diduga sering digunakan mesum dan pesta minuman keras. Dalam pengerbekan ini, 7 orang pemuda berhasil diamankan dan digelandang ke Mapolsek Banyuwangi Kota.

Sudah sekian lama warga sekitar mengeluhkan aktivitas penghuni rumah kos yang berada di Blok MI 1 dan 2. Mereka kerap menimbulkan gaduh dan meresahkan warga. Pada klimaksnya, ketika terjadi sebuah pertengkaran yang berujung perkelahian antar remaja, warga akhirnya melakukan penggerbekan.

"Tadi ada kegaduhan, ada salah satu penghuni kos datang ke rumah saya minta perlindungan. Kemudian saya tanya kenapa, katanya dia mau dipukuli temannya," kata salah satu warga Arif Marsudi, Selasa (17/9/2019).

Tak berselang lama, sejumlah warga mendatangi kos dan memeriksa sejumlah kamar. Alhasil, ditemukan sejumlah penghuni sedang dalam kondisi mabuk minuman keras. Saat digerebek, kata Arif, beberapa anak ada yang bersembunyi di dalam toilet. Bahkan, ada yang pura-pura terkunci di dalam.

"Tadi Polisi dari Polsek Kota datang dan ikut mengamankan penghuni kos. Ada yang masih sembunyi di bawah kompor gas di dapur," ungkapnya. 

Polisi juga melakukan penggeledahan di dalam kamar kos tersebut. Hasilnya, polisi menemukan botol sisa minuman, alat suntik, sejumlah korek api dan bong atau alat hisap sabu. 

"Ya tadi, polisi dan kita juga lihat ada beberapa yang diamankan. Ada bong juga, mungkin penghuni kost ini ada yang menggunakan narkoba," kata Eris Hutomo warga lainnya.