Seram, Langit Jambi di Siang Hari Berubah Jadi Merah Darah

Langit di Jambi yang berubah jadi merah
Sumber :
  • VIVAnews/Syarifuddin Nasution (Jambi)

VIVA – Kebakaran hutan dan lahan melanda beberapa wilayah di Indonesia. Di Kalimantan, asap yang timbul akibat berkobarnya api membuat banyak warga perkotaan terganggu.

Warga Brebes Ramai-ramai Gadai Emas Usai Dipakai Lebaran

Tak hanya itu, sejumlah penerbangan juga kacau jadwalnya, akibat terbatasnya jarak pandang di landasan pacu. Selain Kalimantan, tragedi itu juga dialami oleh mereka yang tinggal di Riau dan Jambi.

Dilansir dari VIVAnews, Sabtu 21 September 2019, para penduduk di Kecamatan Kumpe, Jambi dibuat kaget dengan pemandangan saat siang hari. Langit yang seharusnya cerah, berubah menjadi gelap dan berwarna merah darah.

UEA Tenggelam, Warga Ceritakan Kengerian Banjir Dubai

Peristiwa itu terjadi, akibat kebakaran hutan dan lahan di Desa Puding dan beberapa desa lain d sekitarnya. Petugas pemadam kebakaran hutan dan lahan masih terus berusaha memadamkan si jago merah.

Salah seorang warga Kumpe, Arif membenarkan kabar tersebut. Ia mengatakan, langit di kecamatannya berubah jadi gelap dan merah. Tak hanya itu, pandangan dan pernapasan juga terganggu akibat asap tebal.

Lebih dari 92 Ribu NIK Warga DKI Bakal Dinonaktifkan Pekan Ini

“Siang sudah kayak malam, Kumpe saat ini parah banget kebakarannya,” tuturnya.

Ia mengaku kesal, karena Pemerintah Jambi seolah acuh terhadap kondisi tersebut. Terutama, Gubernur Jambi yang dianggapnya membiarkan kebakaran itu terjadi.

Ilustrasi KTP.

Pemprov: Warga Jakarta yang NIK-nya Dinonaktifkan Bisa Ajukan Keberatan

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta Budi Awaludin mempersilakan warga untuk mengajukan keberatan jika terkena penonaktifan NIK.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024