Palmerah Membara, KRL Hanya Sampai Stasiun Kebayoran Lama

Demo RKUHP, Pelajar Kuasai Tol Dalam Kota
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Kerusuhan massa terus meluas di wilayah Palmerah, Jakarta Barat. Aksi tersebut merupakan buntut daro demo pelajar yang berakhir rusuh, hingga akhirnya melibatkan masyarakat sekitar. 

Bocah SMP asal Bekasi Diamankan di Monas, Diduga Akan Ikut Aksi Demo

Akibat kerusuhan tersebut, perjalanan KRL pun menjadi terganggu. PT Kereta Commuter Indonesia akhirnya membatalkan seluruh perjalanan kereta dari dan menuju Stasiun Tanah Abang, karena situasi keamanan yang tidak kondusif. 

Pembatalan itu mulai diberlakukan pukul 19.40 WIB seluruh perjalanan kereta dari arah tanah abang dan sebaliknya dibatalkan sampai dengan KA Terakhir. Operasional perjalanan kereta tidak dapat dilakukan karena pada perlintasan pejompongan masih terdapat kerumunan masyarakat dengan situasi yang tidak kondusif.

Viral Video Satpam KRL Cabut Tanda Jarak Duduk Antar Penumpang

“KCI memohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Namun langkah ini kami ambil dengan pertimbangan utama adalah aspek keselamatan terutama keselamatan para pengguna KRL. Petugas hingga saat ini masih terus bekerja untuk mengupayakan kondisi di sekitar jalur rel dapat kembali dilalui KRL dan kondisi di stasiun tetap aman,” kata VP Corporate Communications  PT KCI, Anne Purba saat dihubungi VIVA, Rabu malam, 25 September 2019. 

Dari akun twitter @CommuterLine, akibat situasi di sekitar Palmerah yang dinilai tidak kondusif, maka semua perjalanan KRL dari Rangkasbitung menuju Tanah Abang hanya sampai Stasiun Kebayoran. 

Setahun Beroperasi, KRL Solo-Yogya Layani 2,2 Juta Penumpang

#RekanCommuter Sehubungan kondisi perjalanan Kereta di Palmerah saat ini tidak kondusif, semua perjanan KRL dari Rangkasbitung-Tanah Abang perjalanan hanya sampai St Kebayoran dan dari Tanah Abang menuju Palmerah, Serpong Rangkasbitung pemberangkatan awal dari Stasiun Kebayoran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya