Gila, Ridwan Kamil Difitnah Diadu Domba Sama Polisi

RK
Sumber :
  • Repro IG RK

VIVA – Ternyata tak cuma mahasiswa, pelajar dan masyarakat umum yang menjadi korban adu domba kelompok yang ingin membuat kerusuhan dengan mendompleng demo penolakan Rancangan Undang-undang di Dewan Perwakilan Rakyat RI. Tapi, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil juga jadi korban.

Demo Mahasiswa di Patung Kuda Ricuh, 2 Orang Diamankan Polisi

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu difitnah dengan pesan bohong alias hoax. Pesan itu berisi sebuah kalimat yang seolah-olah Kang Emil membenci polisi.

"Sekolah yg pinter supaya gajadi polisi" itulah isi pesan bohong itu.

Polisi soal 48 Mahasiswa Ditangkap saat Demo Ricuh Tolak UU Ciptaker: Sulit Dapat SKCK
Dianggap Politis, Mahasiswa UB Tolak Gelar Doktor HC untuk Menteri BUMN

Kang Emil sendiri yang menemukan dan membongkar fitnah terhadap dirinya itu. Melalui Instagramnya Kang Emil memajang foto pesan fitnah itu. Pada foto terlihat pesan bohong itu menggunakan lampiran halaman Twitter pribadi Kang Emil.

"Klarifikasi karena banyak tanya beredar hoaks. Pake editan sotosop. Untuk mengadu domba. Semoga Allah mengampuni para penyebar fitnah dan semoga pahala dunianya berpindah kepada kami," kata Kang Emil, Kamis 26 September 2019.

Memang dalam beberapa hari ini penyebaran fitnah melalui hoax di media sosial sangat gencar. Kepolisian sejauh ini memastikan akan menindak pelaku fitnah dan hoax. Karena perbuatan ini bisa merusak keamanan rakyat dan negara.

Demo ricuh BEM se-Indonesia di kawasan Patung Kuda mengkritisi putusan MK

Buntut Demo Ricuh Mahasiswa di Patung Kuda, 13 Orang Ditangkap

Sebanyak 13 pendemo ditangkap buntut demo mahasiswa yang ricuh di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha (Indosat), Gambir, Jakarta Pusat,

img_title
VIVA.co.id
20 Oktober 2023