Viral Salah Spanduk TAP MPR di Aksi Mujahid 212

Aksi Mujahid 212
Sumber :
  • twitter anak kolong_

VIVA – Aksi Mujahid 212 yang mengusung tema ‘Selamatkan NKRI’ yang berlangsung Sabtu, 28 September 2019, menarik perhatian pengguna media sosial. Pasalnya salah satu spanduk yang mereka bentangkan dan gunakan untuk aksi dinilai keliru. 

KPAI Sebut Banyak Anak-anak yang Merokok di Aksi Mujahid 212

Dari akun twitter @AnakKolong_ terlihat foto spanduk yang dibentangkan. Spanduk itu bertuliskan “Amanat TAP MPR RI No.6/2000, Presiden Tidak Dipercaya Rakyat Wajib Mundur”. 

“UNJUK RASA BOLEH, BUSUNG LITERASI JANGAN !! Tap MPR RI No VI tahun 2000 tentang Pemisahan TNI dan Polri. Tidak ada pasal yg mengatur ttg Presiden sebagaimana tertulis pada spanduk,” tulis akun @AnakKolong_ 

Aksi Mujahid 212, Fajar/Rian Tembus Final, dan Spider-Man Tetap di MCU

Isi spanduk itu dinilai salah karena isi TAP MPR RI No.6/2000, tidak ada kaitannya dengan dengan tuntutan presiden mundur. Akun AnakKolong juga melampirkan isi TAP MPR NO.6/2000 adalah tentang Pemisahan TNI dan Kepolisian Negara Republik Indonesia. 

Jokowi Diminta Mundur, Relawan Kawal Pelantikan Hingga Caketum PSSI

Di spanduk kan TAP MPR. No.6... sedang Yg di surat kan TAP MPR. http://No.VI ... ya lain lah boss... yg di SPANDUK kan... TAP MPR nya mereka sendiri....,” tulis akun @PKerend.

Ya ampun padahal planning ma promosinya aja serius dan mantep banget lho. Aku gak mengira bakalan selucu ini hasil akhirnya. Blunder korlap atau memang gak punya kualitas,” akun @NaylaOnnelBaki.

Aksi Mujahid 212

Akan Bikin Kerusuhan di Aksi Mujahid 212, Purnawirawan TNI Ditangkap

Turut ditangkap pula seorang dosen perguruan tinggi di Bogor.

img_title
VIVA.co.id
30 September 2019