Baru 23 Tahun, Cerita Hillary Lasut Jadi Anggota DPR Termuda 2019-2024

Hillary Lasut, anggota DPR terpilih termuda periode 2019-2024
Hillary Lasut, anggota DPR terpilih termuda periode 2019-2024
Sumber :
  • Instagram/hillarylasut

VIVA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) terpilih periode 2019-2024 akan dilantik pada 1 Oktober 2019 mendatang. Sidang perdana akan dipimpin oleh anggota DPR tertua atau termuda. Periode kali ini, anggota DPR terpilih tertua berusia 80 tahun dan berasal dari Sumatera Utara, sementara yang termuda berusia 23 tahun dari dapil Sulawesi Utara bernama Hillary Lasut.

Wanita yang memiliki nama lengkap Hillary Brigitta Lasut ini maju dari Partai Nasdem dan merupakan kelahiran Mei 1996. Meski masih belia, Hillary berhasil meraup 70.345 suara hingga berhasil melenggang ke Senayan.

Hillary Lasut rupanya memang sudah bercita-cita untuk menjadi wakil rakyat. Kepada tvOne, Hillary bercerita, saat study tour ke DPR di awal masa kuliahnya, Hillary kerap berfoto dan bertekad akan duduk di sana suatu saat nanti.

Mimpi Sarjana Hukum Universitas Pelita Harapan dan Master of Law Washington University ini sudah di depan mata. Dengan latar belakangnya yang berasal dari keluarga politikus, Hillary Lasut mengaku sudah akrab dengan dunia politik.

Ayah Hillary, Elly Engelbert Lasut, merupakan Bupati Terpilih Kepulauan Talaud. Ibunya, Telly Tjanggulung pernah menjabat sebagai Bupati Minahasa Tenggara pada 2008 hingga 2013. 

"Karena aku lahir dari dunia keluarga yang berpolitik, mindset dan cara berpikir aku sangat familiar dengan dunia politik itu sendiri," kata Hillary Lasut dalam wawancaranya bersama tvOne.

Hillary Lasut pun mengungkap, awalnya, sang ibu yang akan maju menjadi calon legislatif. Namun setelah bernegosiasi dengan ibunya dan berjanji tak akan mengecewakan masyarakat, Hillary Lasut akhirnya dapat restu.

Halaman Selanjutnya
img_title