Ada Demo di DPR, Empat Rute Bus Transjakarta Setop Operasi

Bus Transjakarta
Bus Transjakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

VIVA – Demonstrasi yang terjadi di sekitar wiayah gedung DPR di Senayan, Jakarta berdampak luas pada akses transportasi di Ibu Kota. Salah satunya, Transjakarta yang terpaksa menghentikan operasional empat rute busnya, untuk sementara waktu.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo mengatakan, pengehentian sementara itu dilakukan karena dikhawatirkan situasi tidak kondusif. Sehingga, Transjakarta memutuskan rute terkait tidak dioperasikan.

"Terkait aksi massa, maka beberapa rute TransJakarta setop pelayanan," ujarnya seperti dilansir dari VIVAnews, Senin, 30 September 2019.

Nadia menyampaikan, keempat rute yang dihentikan operasionalnya secara sementara, yakni 1B (Stasiun Palmerah - Tosari), 1F (Stasiun Palmerah - Bundaran Senayan). Selain itu, rute 8C (Iskandar Muda - Stasiun Tanah Abang) dan 9E (Kebayoran Lama - Grogol 2).

Baca juga: Gak ada takutnya, Bocah STM ikut demo lempari Polisi pakai batu

Nadia mengatakan, TransJakarta akan terus memantau situasi yang terjadi sambil berkoordinasi dengan pihak yang berwajib. Operasional akan dilanjutkan jika situasi kembali normal.

"Pelayanan ini dihentikan sampai situasinya kondusif," ujar Nadia.