Alasan Lora Fadil Ajak 3 Istri ke Pelantikan DPR

Anggota DPR Lora Fadil
Sumber :
  • Instagram @pondokpesantren_alqodiri

VIVA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari Fraksi Nasional Demokrat alias NasDem, Lora Achmad Fadil Muzakki Syah atau Lora Fadil menjadi sorotan setelah membawa ketiga istrinya dalam acara pelantikan anggota DPR, DPD, dan MPR di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta pada Selasa, 1 Oktober 2019 kemarin.

UU Pemilu Perlu Direvisi sebagaimana Pertimbangan MK, Menurut Anggota DPR

Dia membawa tiga istrinya yang kompak mengenakan busana serba warna biru plus hijab syar'i. Ketiga istrinya itu, yakni istri pertama Siti Aminah yang dinikahi pada 1998, istri kedua Yeni Kurnia dinikahi sembilan tahun lalu, dan istri ketiga Novita.

Pria yang akrab disapa dengan panggilan Gus Fadil ini menjelaskan alasannya membawa ketiga istrinya itu ke pelantikan anggota DPR kemarin. Menurutnya, hal itu untuk menunjukkan keharmonisan rumah tangganya meski menjalani poligami.

MK Tolak Gugatan 01 dan 03, Demokrat: Selanjutnya Pak Prabowo Butuh Penguatan di Parlemen

"Semuanya hadir dan kami memang satu rumah. Tidak jarang kami tidur itu satu kamar. Kayak kemarin, kita satu hotel itu kan kamarnya cuma satu," kata dia di DPR, Senayan, Jakarta, Rabu, 2 Oktober 2019, dikutip dari VIVAnews.

Menurut dia, tujuannya membawa tiga istri di pelantikan DPR justru bakal menjadi contoh bagi pria atau pasangan lain untuk berani menunjukkan istri sah mereka ke publik. Dan penyebab mereka selalu terlihat harmonis lantaran mereka menikah secara sah.

Profil Rizki Calon Suami Beby Tsabina yang Punya Karier Mentereng

"Justru untuk contoh. Ngapain kita itu nikah siri, selingkuh diam-diam, kalau nikah secara sah bisa harmonis ngapain begitu? Mending kita nikah, lebih menghormati perempuan, hak-hak mereka kita penuhi. Kenapa kami selalu harmonis karena kami pakai surat nikah semua," tuturnya.

Keharmonisan keluarganya juga tercipta karena dia bersikap adil kepada istri-istrinya, sehingga tidak terjadi masalah di dalam rumah tangga. "Justru ini jadi contoh baik menurut saya untuk lelaki yang bertanggung jawab," imbuh dia.

Dan meski cuma istri pertama yang diakui negara atau sekretariat dewan, Fadil mengatakan bahwa keberhasilannya di parlemen hingga dua periode berkat restu dan doa dari ketiga istrinya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya