Sultan Rivandi, Mahasiswa Cerdas yang Tampil Bareng Rocky Gerung

Ketua DEMA UIN Jakarta, Sultan Rivandi
Sumber :
  • Instagram @sultan_rivandi

VIVA – Saat mahasiswa berdemonstrasi menentang beberapa Rancangan Undang-Undang yang kontroversial di Dewan Perwakilan Rakyat, muncul beberapa sosok muda yang cerdas dan berkarisma.

Makin Panas, Hotman Paris Tantang Rocky Gerung Adu Jotos di Ring Tinju

Contohnya Atiatul Muqtadir, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Gajah Mada Yogyakarta. Lalu, ada juga Ketua BEM Universitas Indonesia, Manik Marganamahendra.

Sosok muda lain yang saat ini sedang banyak diperbincangkan oleh warganet, adalah Sultan Rivandi. Ia merupakan Ketua Dewan Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta. Namanya mencuat, usai tampil di sebuah acara televisi swasta belum lama ini.

Hotman Paris Tantang Rocky Gerung Debat Hukum, Bukan Filsafat Kho Ping Hoo

Dengan nada santai namun tegas, Sultan mengutarakan pendapatnya soal pernyataan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto, yang menyebutkan bahwa aksi mahasiswa ditunggangi kelompok tertentu.

Tak hanya memberikan pernyataan yang cerdas dan masuk akal, pola pikir Sultan yang kritis juga membuat menyita perhatian salah satu narasumber yang juga seorang akademisi, Rocky Gerung. Ia tampak menyimak ucapan Sultan, sembari sesekali memberi ekspresi senyum dan anggukan.

Dikompori Agar Debat Lawan Hotman Paris, Rocky Gerung: Cincin Beliau Lebih Berkilau dari Otaknya

Lalu, seperti apa sosok Sultan Rivandi? Berikut hasil penelusuran VIVA.co.id, dirangkum dari berbagai sumber, Minggu 6 Oktober 2019:

Jurusan ilmu politik fakultas Fisip UIN Jakarta

Jadi pemimpin saat aksi demo

Beberapa kali jadi narasumber bersama Rocky Gerung

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya