BCA Sabet Dua Penghargaan Sekaligus di Ajang Asiamoney Awards 2019

Wakil Presiden Direktur BCA Armand W. Hartono (tengah) bersama manajemen lainnya dalam ajang Asiamoney Awards 2019 di Singapura, Rabu (25/09).
Sumber :
  • BCA

VIVA – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berhasil meraih dua penghargaan sekaligus, yakni Best Domestic Bank dan Best Digital Bank di ajang Asiamoney Awards 2019. Penghargaan diberikan atas kesuksesan BCA menguasai pangsa pasar dan menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat. 

Hari Kartini, Perempuan Bisa Dapat Bunga Kredit BCA 3 Persenan

Selain itu, penghargaan ini juga merupakan prestasi BCA atas komitmennya untuk mengimplementasikan tata kelola perusahaan yang baik dengan terus menawarkan beragam inovasi teknologi yang memudahkan nasabah dalam bertransaksi secara praktis, aman, dan nyaman. 

“Rasa terima kasih kami sampaikan kepada Asiamoney yang telah menganugerahkan penghargaan ini kepada BCA. Best Domestic Bank dan Best Digital Bank merupakan dua penghargaan yang menjadi motivasi bagi segenap keluarga BCA untuk bersemangat menciptakan inovasi yang solutif dalam memberikan layanan finansial terbaik kepada nasabah di seluruh pelosok Tanah Air,” tutur Wakil Presiden Direktur BCA Armand W. Hartono yang hadir untuk menerima penghargaan di Singapura, Rabu (25/9).

Deretan 5 Brand Perbankan Terkuat di Dunia, BCA Menempati Posisi Pertama

Armand yang hadir didampingi manajemen BCA lainnya menjelaskan bahwa sebesar 98 persen transaksi di BCA merupakan transaksi digital. Dari total transaksi 2018 senilai Rp6.700 triliun, 98 persen di antaranya berasal dari transaksi digital. 

Hampir keseluruhan transaksi perbankan di BCA dapat dilakukan dengan digital, seperti fitur terbaru pada BCA Mobile yang baru diluncurkan Februari lalu, BCA Keyboard. Sejak pertama kali kemunculannya, BCA sudah berhasil menjaring sebanyak 4.000 nasabah dengan total calon nasabah yang sudah apply sebanyak 12.000 per Maret 2019. 

INFOGRAFIK: World’s Strongest Banking Brand 2024

“Di tengah persaingan industri perbankan yang semakin kompetitif, BCA terus berupaya menjaga fundamental perseroan yang solid dan meningkatkan kapabilitas dalam beradaptasi terhadap perubahan lingkungan bisnis yang dinamis. Digitalisasi yang kian masif belakangan ini juga turut mendorong kami untuk meningkatkan kualitas produk dan layanan perbankan berbasis digital,” ujar Armand.

Transformasi digital dilakukan BCA melalui internet dan mobile banking dengan berbagai aplikasi, fitur, alat pembayaran nontunai, antara lain Flazz BCA, Sakuku, dan fitur-fitur seperti QRku, OneKlik BCA, BCA Keyboard, dan Buka Rekening Online.

Untuk berhubungan dengan BCA melalui Halo BCA, berbagai macam kemudahan melalui aplikasi percakapan saat ini juga sudah diadopsi BCA, seperti melalui VIRA BCA, BCA Webchat, BCA Whatsapp. 

Ajang Asiamoney Awards yang berada di bawah lisensi Euromoney Institutional (Jersey) Limited merupakan ajang penghargaan yang diadakan sebagai sebuah bentuk apresiasi terhadap lembaga keuangan yang telah menorehkan pencapaian membanggakan sepanjang tahun 2019 di Asia Pasifik. 

“Tahun ini menjadi tahun ketujuh BCA diapresiasi oleh Asiamoney. Tentunya, penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk mempertahankan bahkan meningkatkan kinerja serta service excellence kepada nasabah dan masyarakat. Kami berharap BCA akan terus menjadi bank andalan masyarakat dan terus menjadi bank yang senantiasa di sisi Anda,” pungkas  Armand.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya