Hujan Sedang-Lebat Akhirnya Guyur Bogor dan Depok

Ilustrasi hujan
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Hujan akhirnya mengguyur wilayah Depok pada Selasa petang, 8 Oktober 2019. Berdasarkan pantauan VIVA, wilayah Depok diguyur hujan sedang-lebat dan beberapa kali terdengar petir menyambar. Melansir BMKG, wilayah Jabodetabek memang masih berpotensi hujan dengan intensitas sedang-lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang.

Bangunan Sekolah di Kolaka Roboh Ditimpa Tanah Longsor, 2 Ruang Kelas Porak-Poranda

“Peringatan Dini Cuaca Jabodetabek tgl. 08 Oktober 2019 pkl.17:55 WIB masih berpotensi terjadi Hujan Sedang-Lebat yang dapat disertai Kilat/Petir dan Angin Kencang pada pkl.18:25 WIB,”  tulis BMKG dalam situsnya.

BMKG mengimbau masyarakat agar waspada karena kondisi tersebut diperkirakan akan terjadi di sejumlah wilayah Jawa Barat, seperti Bogor, Depok, juga Bekasi, hingga malam nanti.

Hujan Sedang hingga Lebat Diperkirakan Guyur Sejumlah Daerah pada Hari Ini

"Dapat meluas ke wilayah Jatisampurna, Pondokgede, Pondok Melati, Jatiasih, Bekasi Selatan, Bekasi Barat, Bekasi Utara, Bekasi Timur, Rawalumbu, Mustikajaya, Bantar Gebang, Cikarang Barat, Cibitung, Bojongsari, Setu, Serpong, Serpong Utara, Pamulang, Jambe, Tigaraksa, Cisoka, Legok, Pagedangan, Cisauk, Gunung Putri, Limo, Pancoran Mas, Cimanggis, Cipayung, Ciracas, Pasar Rebo dan sekitarnya," BMKG melanjutkan.

Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 20:45 WIB.

Setelah Dubai, Hujan Ekstrem Diprakirakan Akan Landa Arab Saudi

Warganet pun menyambut hujan pertama di Bulan Oktober ini. 

"Alhamdulillah hujan," seru warganet.

"Bekasi hujan!"

"Alhamdulillah akhirnya #hujan Cibinong Bogor Depok dan sekitarnya,insya Allah memberikan rahmat dan keberkahan yang tercurah kepada negara Indonesia Aamiin," kata warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya